Sukses


Kesan Bhayangkara Solo FC Setelah Pertama Kali Jajal Bermain di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Skuad Bhayangkara Solo FC langsung menjajal rumput lapangan Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020) malam. Sesi tersebut digelar pada hari yang sama setelah The Guardians resmi bermarkas di Solo dalam launching homebase dan logonya.

Manajemen dan pemain Bhayangkara Solo FC berkesempatan melawan tim Pemkot Surakarta yang dipimpin Wali Kota FX Hadi Rudyatmo. Merka untuk pertama kalinya mencicipi rumput stadion yang menjadi markasnya mulai musim depan.

Bhayangkara Solo FC diperkuat oleh petinggi klub seperti CEO klub Irjen Pol Istiono, COO klub Kombes Pol Sumardji, pelatih kepala Paul Munster, hingga pemain seperti Wahyu Tri Nugroho tampil meladeni Pemkot di babak pertama.

Di kubu Pemkot Solo yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo, ikut diperkuat eks kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi, serta sejumlah mantan pemain Persis Totok Supriyanto, Guntoro Tri Prasetyo, Ratmoko, hingga ketua Askot PSSI Surakarta Paulus Haryoto.

Sebagian pemain pilar Bhayangkara Solo FC melakukan pemanasan dan latihan ringan di pinggir lapangan, seperti Putu Gede Juniantara, Hargianto, Jajang Mulyana, sampai Ahmad Jufriyanto. Mereka baru tampil di paruh kedua.

Namun Bhayangkara FC masih terlalu tangguh dengan unggul 3-2. Usai laga, CEO Bhayangkara Solo FC, Istiono bangga bisa berkesempatan menjajal rumput Stadion Manahan yang diakuinya memang berkualitas internasional.

"Lapangan dan stadion yang luar biasa, standar internasional, saya coba dan memang sangat memadai untuk pertandingan di Liga 1 dan level internasional," tuturnya kepada awak media.

"Tapi karena kami lama tidak main bola, setengah jam saja sudah berat untuk nafas. Tapi kebersamaan dengan Pemkot luar biasa. Lapangan yang akan digunakan oleh Bhayangkara Solo FC yang begitu memadai," imbuh pria yang juga merupakan Kakorlantas Polri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Memotivasi Pemain

Sementara Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo sempat dibuat terkejut ketika tim Bhayangkara Solo FC yang jadi lawannya, ternyata menurunkan pemain-pemain di Skuad The Guardians.

"Paling tidak bisa mengenal tim baru kita Bhayangkara Solo FC. Saya kira manajemen yang kita lawan, ternyata campur pemain, ya enggak apa-apa malah senang. Paling tidak bisa memotivasi pemain yang ada di Solo," jelas Hadi Rudyatmo. 

Video Populer

Foto Populer