Sukses


Sabah FA Resmi Melepas Kurniawan Dwi Yulianto

Bola.com, Sabah - Sabah FA melalui keterangan resminya mengonfirmasi penghentian kerja sama dengan pelatih Kurniawan Dwi Yulianto. Manajemen klub berjulukan Tembadau mengucapkan terima kasih kepada Kurniawan yang telah bekerja selama satu musim terakhir.

Tak hanya Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA juga mengakhiri kerja sama dengan pelatih fisik asal Indonesia, Sofie Imam Faizal. Sabah FA berharap Kurniawan dan Sofie Imam Faizal meraih kesuksesan di tempat lain.

"Sabah FA mengucapkan terima kasih kepada Kurniawan Dwi Yulianto atas jasanya sebagai pelatih kepala tim Sabah dan pelatih fitnes Sofie Imam Faizal untuk musim 2020," bunyi keterangan resmi klub.

"Kedua pelatih tidak memperpanjang kontrak mereka untuk musim 2021 dan Sabah FA mengucapkan semoga sukses untuk kedua pelatih," tegas pernyataan yang ditandatangani oleh CEO Sabah FC, Dato Verdon Bahanda.

Kurniawan Dwi Yulianto kehilangan jabatannya di Sabah FA karena dianggap tidak memenuhi target yang dibebankan kepadanya. Musim lalu di bawah arahan mantan striker Timnas Indonesia yang karib disapa Kurus itu, Sabah FA finis di peringkat ke-10 dalam klasemen akhir Malaysia Super League 2020 atau satu garis di atas zona merah.

Sabah FA kemudian menunjuk pelatih Lucas Kalang Laeng sebagai pengganti Kurniawan Dwi Yulianto. Lucas Kalang Laeng merupakan mantan pelatih dari Sarawak FA.

2 dari 3 halaman

Menanti Tawaran

Kurniawan Dwi Yulianto mengaku saat ini sedang mencoba mencari peluang lain melatih di Malaysia. Keluarga menjadi pertimbangan Kurniawan untuk tetap berkarier di Negeri Jiran.

"Saya masih di Malaysia saat ini karena keluarga saya juga masih di sini. Saya juga sedang mencoba untuk mencari tim baru di sini," kata Kurniawan Dwi Yulianto.

Selama menukangi Sabah FA di Malaysia Premier League 2020, Kurniawan hanya mampu memberikan sembilan poin. Rinciannya adalah dua kali menang, tiga kali imbang, dan enam kali kalah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer