Sukses


Timnas Indonesia U-19 Agendakan Melahap Sejumlah Uji Coba di Catalunya

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 segera menggelar pemusatan latihan di Catalunya, Spanyol. Garuda Muda, julukannya, akan berangkat ke Negeri Matador setibanya pelatih Shin Tae-yong kembali di Indonesia.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Arsitek berusia 50 tahun itu dijadwalkan balik ke Indonesia pada awal Desember 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan belum bisa merilis siapa saja calon lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Catalunya.

"Kami sudah berenca mengadakan uji coba untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Namun, untuk lawannya belum bisa dipastikan. Kami masih menunggu Shin Tae-yong," ucap Yunus Nusi.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Bagas Kaffa dan kawan-kawan telah berlatih sejak pertengahan November 2020 hingga PSSI mengumumkan secara resmi Spanyol sebagai lokasi menimba ilmu Garuda Muda selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Hampir Pasti

Yunus Nusi menerangkan persentase kans Catalunya sebagai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 telah mencapai 80 persen. Artinya, Korea Selatan, yang sebelumnya masuk nominasi, terancam tidak terpilih.

"Hampir bisa dipastikan Timnas Indonesia U-19 berlatih ke Spanyol. Sudah 80 persen. Kami tinggal menunggu pengurusan visa dan kedatangan Shin Tae-yong," imbuh Yunus Nusi.

"Dari Kedubes Indonesia di Spanyol sudah oke. Dari Kedubes Spanyol di Indonesia juga sudah. Tinggal menunggu dari sana, apakah kami bisa masuk Catalunya atau tidak," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer