Sukses


Gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu Tunggu Rezeki Main di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu, menanti rezeki bermain sepak bola di luar negeri. Ia berharap ada klub di luar sana yang mau meminangnya, baik itu di kawasan Asia maupun Eropa.

Nama Syahrian Abimanyu tidak kalah beken dengan rekan seangkatannya macam Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani. Pemain berusia 21 tahun ini disebut-sebut sebagai gelandang muda paling menjanjikan di Indonesia saat ini dan bisa menjadi andalan bagi Timnas Indonesia pada masa depan.

Abi, panggilan akrabnya, adalah satu di antara sedikit gelandang tengah modern di Indonesia. Peran aslinya adalah gelandang box to box. Ia memiliki keunggulan dalam melancarkan umpan-umpan pendek dan panjang. Abi juga lihai dalam membantu pertahanan dengan tekel-tekel bersihnya.

Memasuki usia 21 tahun, Abi menyebutkan target terdekatnya adalah merantau ke luar negeri. Ia tak punya pilihan spesifik, yang penting klub tersebut mampu meningkatkan performa dan bisa bermain sebanyak mungkin.

"Keinginan pasti ada, pasti semua pemain pasti mau (main di luar negeri), tinggal bagaimana nanti kesempatan dan rezekinya datang," kata Syahrian Abimanyu saat sesi bincang santai bersama Irvin Museng.

"Liganya boleh di mana saja lah. Di Thailand, Korea, yang penting merantau dulu target terdekat saya," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Sepak Bola Sejak Kecil

Bakat Syahrian Abimanyu menurun dari ayahnya, Rasiman, yang merupakan mantan pesepak bola dan telah beralih profesi sebagai pelatih. Kini, keduanya sama-sama membela panji Madura United.

Masa kecil Abi, panggilan Syahrian, didominasi oleh kegiatan berbau sepak bola. Bayangkan, di usia yang baru menginjak lima tahun, gelandang Timnas Indonesia U-22 ini telah dilatih di Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Waktu umur lima tahun, saya mengikuti SSB UMS di Lebak Bulus. Lalu pindah ke Tunas Ikaned, ke ASIOP, ke SSI Arsenal, dan Jakarta Football Academy," kata Abi dinukil dari wawancaranya dengan AA TIVI di YouTube.

Saat usianya 13 tahun atau 2012 lalu, Abi, berangkat ke Spanyol untuk mengasah kemampuannya di sana. Lima tahun di Negeri Matador, pemain kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah ini pulang ke Tanah Air untuk bergabung dengan Persija Jakarta U-19.

"Di Spanyol, setengah tahun saya di Madrid. Lalu di Alicante selama setengah tahun juga. Kemudian di Valencia saya empat tahun. Saya pindah-pindah SSB selama di sana," tutur Abi."Saat balik ke Indonesia, saya tidak sempat bermain untuk Persija U-19 karena mengikuti pemusatan latihan jangka panjang Timnas Indonesia U-19," jelas Syahrian Abimanyu.

Sumber: YouTube/Irvin Museng Channel/AA TIVI

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer