Sukses


Jika Klub Thailand Serius Melamar Febri Hariyadi, Persib Bersedia Melepas

Bola.com, Bandung - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, sempat dirumorkan akan bergabung dengan klub Thailand, Muangthong United, pada akhir Mei 2020. Namun, kabar tersebut ternyata hanya isapan jempol belaka.

Baik Persib Bandung dan Febri kompak menyanggah laporan tersebut. Isu ini berawal dari pemberitaan media Negeri Gajah Putih, TNN Thailand.

Persib Bandung, kala itu, juga belum siap kehilangan Febri. Kali ini, tim berjulukan Pangeran Biru itu mulai melunak.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Persib, mengisyaratkan akan merelakan kepergian Febri Hariyadi jika klub Thailan itu melamar sang pemain dengan serius.

"Kalau benar dari klub Thailand serius menginginkan Febri, kenapa tidak? Ini keuntungan untuk Febri juga," kata Umuh.

"Kami tak akan menghalangi siapa pun pemain kami. Intinya, kami ingin menguntungkan semua pihak."

"Kepindahan ke luar negeri itu juga bagus untuk pemain. Kalau pemain bagus, nama baik Persib juga bagus. Ada pemain Persib yang bermain bagus. Begitu," jelas Umuh.

Rumor ini kembali muncul tak lepas dari banyaknya pemberitaan mengenai rencana ekspansi pemain Indonesia ke negara Asia Tenggara kareta ketidakjelasan kompetisi di dalam negeri. Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo telah memulainya dengan merapat ke klub Malaysia, Penang FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Neymar dari Indonesia

Pada Mei 2020, TNN Thailand menarasikan Febri Hariyadi sebagai Neymar-nya Indonesia setelah rumor ketertarikan SCG Muangthong United kepadanya. Pemain berusia 24 tahun itu diproyeksikan untuk melengkapi kuota pemain asing Asia Tenggara bersama kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam dan bek Timnas Filipina, Daisuke Sato.

"Muangthong United, klub terkemuka Liga Thailand, dikaitkan dengan Neymar Indonesia dari Persib, klub terkenal di Indonesia," tulis TNN Thailand.

"Febri akan memperkuat lini serang Muangthong dan mengisi kuota pemain asing ASEAN," kata TNN Thailand dalam berita yang berjudul 'Muanthong Siap Bernegosiasi untuk Mendatangkan Hariyadi' tersebut.

TNN Thailand mengabarkan tenaga Febri Hariyadi dibutuhkan Muangthong untuk menambal skuat setelah menjual dua pemain pilarnya, Sarach Yooyen ke BG Pathum United dan Adisorn Promrak ke Port FC.

"Jika Neymar Indonesia benar-benar pindah ke Muangthong, maka kuota pemain asing ASEAN akan terpenuhi," bunyi sepenggal kalimat dari pemberitaan TNN Thailand.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer