Sukses


Bek Persija Senang Bisa Mengantongi Lisensi Kepelatihan

Bola.com, Jakarta - Bek senior Persija Jakarta, Tony Sucipto, baru saja mendapatkan lisensi kepelatihan C AFC. Ia sudah dinyatakan lulus setelah mengikuti program kepelatihan di Kuningan, Jawa Barat, pada 16 hingga 28 Desember 2020.

Dalam kursus tersebut, Tony mendapatkan banyak ilmu dari beberapa tokoh pelatih kenamaan sepak bola Indonesia. Pemain kelahiran Surabaya itu merasa senang dengan pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah, kursus lisensi kepelatihan C di Kuningan berjalan lancar. Baru selesai 28 November lalu. Ada beberapa pemain asal Jawa Barat yang juga mengikuti kursus itu, seperti Dedi Kusnandar, Dias Angga, Airlangga Sucipto, Saepulloh, dan masih banyak lagi," ujar Tony seperti dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

Saat ini, Tony Sucipto masih aktif bermain di level tertinggi sepak bola Indonesia bersama Persija Jakarta. Tentunya lisensi kepelatihan ini menjadi modal yang sangat bagus baginya untuk menyambung karier ketika sudah gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ingin Segera Praktik

Tony berharap ilmu yang ia dapatkan bisa bermanfaat bagi dirinya yang masih aktif bermain sepak bola. Bek Persija Jakarta itu berharap bisa segera berbagi pengetahuannya kepada pemain-pemain muda.

“Rencananya setelah ini saya ingin mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di SSB sekitar Bandung terlebih dulu. Apalagi setelah kursus harus segera dipraktikkan. Mungkin untuk melatih di Persija Soccer School. Saya akan ke sana setelah latihan Persija berjalan,” tutupnya.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer