Sukses


Pesan Penting Kiper Barito Putera untuk Bagus Kahfi

Bola.com, Jakarta - Kiper senior Barito Putera, Aditya Harlan optimistis teman satu timnya, Bagus Kahfi, tidak akan mengalami kendala berarti di klub barunya di Negeri Kincir Angin, Belanda. Perbedaan hanya di taktik dan postur tubuh saja, sedangkan hal lainnya akan sama dengan sepak bola di Indonesia.

Bagus Kahfi akhirnya bisa mencicipi bermain di luar negeri setelah dikontrak selama 18 bulan oleh tim FC Utrecht. Bagus bisa bernapas lega setelah Barito Putera melepasnya cuma-cuma.

Aditya Harlan sebagai pemain senior di Barito Putera memberikan pesan kepada juniornya. Sadar ada beberapa perbedaan mendasar di Eropa, kiper berkepala pelontos itu berharap Bagus bisa menonjolkan kelebihannya.

"Kalau adapatasi mungkin tidak akan lama, karena katanya ada perbedaan dari sisi teknik dan pemahaman taktik saja dan tentu postur. Untuk itu Bagus harus meningkatkan kelebihannya agar bisa bersaing," kata Aditya Harlan kepada Bola.com, Minggu (05/12/2020).

Keberhasilan Bagus Kahfi bermain di luar negeri khususnya di Eropa merupakan pertanda baik bagi persepakbolaan Indonesia. Oleh karenanya, pemain berusia 18 tahun itu harus benar-benar menafaatkan peluang tang didapat dengan kerja keras dan tekad kuar agar biaa berhasil.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ambil Ilmu Sebanyak-banyaknya

Aditya Harlan menambahkan, Bagus Kahfi harus bisa mengambil ilmu selama membela tim tersebut. Bekal pengalaman di Eropa akan sangat berguna, baik itu buat dirinya pribadi maupun buat kemajuan Timnas Indonesia.

Eropa adalah salah satu kiblat persepakbolaan dunia, dimana kompetisi yang dimiliki masing-masing negara di daratan Eropa selalu berjalan sengit dan dipenuhi para pemain bintang dari pelosok dunia.

"Ya saya berharap dia di luar negeri bisa banyak mengambil ilmu dan pengalaman untuk bekal dirinya dan timnas nanti. Untuk usia memang masih muda tapi semoga di usia yang masih muda ini dia lebih bisa bekerja keras agar tercapai impiannya," Aditya Harlan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer