Sukses


Ketika 2 Pemain Asing Persebaya Hengkang, Mahmoud Eid Berharap Bisa Bertahan

Bola.com, Surabaya - Kabar kepergian dua pemain asing Persebaya Surabaya banyak membuat pihak yang berada di klub tersebut merasa sedih. Kepergian David da Silva dan Makan Konate pun menimbulkan pertanyaan mengenai dua pemain asing lain, Mahmoud Eid dan Aryn Williams.

Makan Konate menyusul David da Silva meninggalkan Persebaya Surabaya dan berpamitan pada Jumat (11/12/2020). Kedua pemain itu santer dikabarkan bergabung dengan klub Malaysia, Terengganu FC, meski belum ada kepastian benarkah klub tersebut yang menjadi pelabuhan baru keduanya.

Penyerang asing Persebaya lainnya, Mahmoud Eid, juga memiliki potensi meninggalkan Persebaya. Apalagi pemain berpaspor Swedia itu mendapatkan beberapa tawaran dari klub Timur Tengah. Namun, ternyata Mahmoud punya harapan lain.

"Saya masih berharap bisa bertahan di Persebaya karena saya yakin masih banyak yang bisa saya berikan untuk klub ini. Saya merasa senang dan bisa berkembang di Persebaya," ujar pemain berusia 27 tahun itu kepada Bola.com.

Namun, pemain Timnas Palestina itu juga dalam kondisi bingung dan dilema. Ia masih belum mendapatkan kepastian terkait lanjutan Shopee Liga 1. Mahmoud Eid sudah tidak bertanding sejak Maret 2020 karena kompetisi di Indonesia dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Secara finansial, Mahmoud mengalami cukup banyak kerugian. Pemotongan gaji sesuai ketentuan PSSI yang dilakukan klub kontestan, termasuk Persebaya Surabaya, di tengah pandemi ini membuat situasinya sulit. Kebutuhannya juga tidak berkurang.

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Persebaya

Tawaran dari beberapa klub lain sangat mungkin membuat Mahmoud Eid memilih berkarier di luar Indonesia. Namun, dia tetap memprioritaskan Persebaya Surabaya untuk menjadi klub yang dibelanya pada 2021.

Kontraknya bersama Persebaya bakal rampung pada akhir Desember ini. Pemain bernomor punggung 9 tersebut menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen klub.

“Tidak ada yang menyangka semua akan mengalami kondisi seperti ini, pandemi dan kompetisi ditunda. Saya akan menyerahkan kepada klub, apakah kondisi keuangan mereka bisa membuat pemain asing seperti saya bertahan di sini,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer