Sukses


Shopee Liga 1: Pelatih Persebaya, Aji Santoso Enggan Pikirkan Kepergian Makan Konate

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut memilih mundur menyusul belum jelasnya kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Kepergian Konate tentu menyisakan lubang di lini tengah tim Kota Pahlawan. Mengingat peran mantan pemain Arema FC itu cukup penting.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak mau terlalu memikirkan dampak kepergian Konate. Dia akan fokus mencari pengganti yang sepadan.

"Tidak perlu membahas masalah itu yang penting segera cari pengganti pemain yang berkualitas," kata Aji Santoso mengutip dari Bola.net.

Di sisi lain, Aji menghormati keputusan Makan Konate yang pernah memperkuat Sriwijaya FC. Kata dia, pemain punya hak untuk menentukan masa depannya.

"Saya dan manajemen menghormati setiap keputusan pemain yang memang di tengah ketidakpastian sepak bola indonesia," tegas Aji.

Setelah mundur dari Persebaya, Konate kemungkinan berkarier di luar negeri. Ada sejumlah klub dari tiga negara yang tertarik meminangnya.

2 dari 3 halaman

Makan Konate dan David da Silva

Persebaya sendiri memasang target menjuarai Shopee Liga 1 2020 dengan mendatangkan Makan Konate sebagai salah satu pemain asing terbaik di Indonesia.

Sayangnya hal di atas urung terjadi. Tim Bajul Ijo harus puas hanya meraih trofi turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Sebelum Makan Konate, Persebaya sebelumnya sudah kehilangan David da Silva yang memutuskan tidak melanjutkan petualangan di Shopee Liga 1. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

PT LIB Nyatakan 24 Klub Siap Memulai Kembali Liga 2 2021

Video Populer

Foto Populer