Sukses


Beberkan 2 Penilaian Wakil Indonesia untuk Piala AFC 2021, PSSI Ambil Keputusan di Rapat Exco

Bola.com, Jakarta - PSSI memiliki dua penilaian dalam menentukan wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Dua penilaian tersebut meliputi lisensi klub profesional AFC 2020 dan posisinya dalam klasemen terakhir Shopee Liga 1 2019.

Dengan penilaian berdasarkan lisensi klub profesional AFC, ada tujuh klub yang memiliki peluang untuk tampil di Piala AFC 2021. Ketujuh klub tersebut antara lain Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, Persipura Jayapura, Bali United, dan Persija Jakarta.

Berdasarkan dari penilaian kedua, maka Bali United akan menjadi yang paling berpeluang mewakili Indonesia. Pada akhir musim Shopee Liga 1 2019, Bali United merupakan tim yang berada di puncak klasemen dan menjadi juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Satu yang jelas, pastinya dari ketujuh klub tersebut. Kemudian tentu berdasarkan posisi Liga 1 2019, karena 2020 belum berakhir," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, perihal klub yang akan menjadi perwakilan Indonesia di Piala AFC 2021.

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Rapat Exco PSSI

Namun, mengenai keputusan tentang dua tim yang bakal menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021, Yunus Nusi belum bisa memberikan kepastian mutlak. Hal tersebut diakuinya bakal dibawa ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar Rabu (16/12/2020).

"Untuk yang lebih jelasnya, tunggu hasil rapat Exco PSSI saja," tegas Yunus Nusi.

Adapun untuk Piala AFC 2021, Indonesia mendapatkan dua slot. Satu tim nantinya langsung masuk ke putaran final, dan satu lagi harus melalui babak play-off.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer