Sukses


Mengintip Omah PSS, Markas Baru Manajemen Elang Jawa ala Joglo yang Multifungsi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman tidak mau larut dalam keterpurukan pada masa pandemi COVID-19 karena mandeknya Shopee Liga 1. Manajemen PSS justru menjadikannya sebagai momentum untuk berinovasi.

Satu di antaranya yang paling gres adalah meresmikan Omah PSS, sebuah bangunan multifungsi yang diperuntukkan berbagai macam aktivitas klub, tidak hanya oleh manajemen tim Elang Jawa.

Kantor baru bernama Omah PSS itu terletak di kawasan Randugowang, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, diresmikan pada Sabtu (12/12/2020) malam. Peresmian dipimpin Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, dan seluruh jajaran direksi maupun manajemen PSS.

Bentuk bangunan Omah PSS terbilang unik. Bukan bangunan bertingkat layaknya gedung parkantoran, tapi menyulap bekas rumah makan berkonsep Jawa, dengan adanya rumah joglo atau pendopo di bagian tengah.

Bangunan tersebut menjadi penghubung dua bangunan lain di sisi kiri dan kanannya, serta mengusung konsep taman, perpaduan indoor dan outdoor. Masih ada hamparan sawah di sekitar bangunan, yang menyegarkan pandangan mata.

Sementara bagian dalam bangunan lain berfungsi sebagai kantor, studio untuk podcast, kafe, store, dan ruang pertemuan mitra bisnis. Tak sampai di situ, PSS juga berencana melengkapi rumah barunya dengan sarana olahraga, museum klub, dan selter UMKM yang bekerja sama dengan tim berlambang candi itu.

Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, menjelaskan Omah PSS bakal menjadi pusat dari segala ide, gagasan, dan pemikiran dalam memajukan klub. Menurutnya, berbagai prestasi masa depan PSS bakal lahir dari rumah tersebut.

"Kami semua berterima kasih atas terwujudnya Omah PSS. Inilah rumah kami, dari sini kami berusaha mengukir sejarah PSS ke depannya. Mimpi dimulai dari sini dan akan selalu kami ingat. PSS Akan menjadi juara dari rumah ini," ujar Dirut PSS Sleman itu.

Video

2 dari 3 halaman

Melalui Sayembara

Menariknya, perjalanan sebelum diresmikannya Omah PSS cukup unik. PSS Sleman menggelar sayembara untuk kalangan umum, untuk pemberian nama yang sesuai dengan rumah barunya.

Pemenang sayembara pemberi nama Omah Manahan adalah Gabriel Arya Kusna Sakti, seorang penggemar PSS yang kemudian namanya diumumkan secara resmi melalui akun Instagram ofisial klub.

"Nama Omah PSS ini lahir dari diskusi yang cukup panjang. Melalui proses sayembara bersama teman-teman suporter. Kemudian melalui diskusi dan pemikiran yang matang akhirnya tercetus nama Omah PSS," terang Direktur Operasional PSS, Hempri Suyatna.

"Harapannya ini menjadi omah atau rumah kita bersama. Tidak hanya untuk manajemen PT. PSS, tapi juga untuk rekan-rekan media, teman-teman suporter, dan saya kira juga untuk semua stakeholder sepak bola di Sleman," lanjut Hempri.

3 dari 3 halaman

Mendapat Apresiasi

Juara kompetisi Indonesia Football eSport League (IFeL) PES 2020, Rizky Faidan, turut memberikan apresiasi tinggi kepada klubnya atas diresmikannya Omah PSS. Rizky Faidan adalah pemain PSS Sleman untuk eSport PES.

Belum lama ini dirinya menjadi juara IFeL dan menjadikan prestasi tersendiri bagi tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) itu dan juga Slemania. Ia turut hadir dalam peresmian Omah PSS akhir pekan lalu, dan berkomitmen tetap membela Elang Jawa.

"Terima kasih sudah memberi kepercayaan untuk saya, dan Alhamdulillah kepercayaan tersebut bisa saya bayar penuh. Selamat atas peresmian Omah PSS, semoga menjadi menjadi lebih maju dan berprestasi ke depan," jelas Rizky Faidan.

Video Populer

Foto Populer