Sukses


Sergio Farias Ngebet Melatih Persija di Piala AFC 2021, tapi Bertepuk Sebelah Tangan

Bola.com, Jakarta - Sergio Farias ingin menangani Persija Jakarta di Piala AFC 2021. Hanya saja, harapan pelatih asal Brasil itu bertepuk sebelah tangan.

Persija baru saja ditunjuk oleh PSSI untuk mewakili Indonesia di Piala AFC tahun depan bersama Bali United. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu dipilih karena statusnya sebagai runner-up Piala Indonesia 2018/2019.

Sebenarnya, Persija Jakarta telah melepas Sergio Farias pada September 2020. Namun, pria berusia 53 tahun itu mengklaim kontraknya masih berjalan dan baru berakhir pada pengujung tahun ini.

Waktu itu, Persija Jakarta beralasan Farias harus kembali ke Brasil karena terdapat anggota keluarganya yang positif COVID-19. Posisinya sebagai nakhoda Macan Kemayoran lalu digantikan oleh Sudirman.

"Kontrak saya bersama Persija Jakarta akan selesai pada akhir tahun ini. Pihak klub belum menghubungi saya untuk memperpanjang kontrak," kata Farias kepada Bola.com.

"Piala AFC adalah turnamen yang penting dan saya ingin melatih di sini," jelas pelatih dengan segudang pengalaman di sepak bola Asia tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Manis Farias

Farias punya catatan manis di turnamen antarklub Asia. Mantan pelatih Timnas Brasil U-20 ini pernah mengantar klub Korea Selatan, Pohang Steelers, menjuarai Liga Champions Asia 2009.

Sebelum kontraknya dengan Persija habis pada 31 Desember 2020, Farias masih menantikan tawaran perpanjangan kerja sama dari Persija Jakarta.

"Saya menerima tawaran dari berbagai klub di sejumlah negara. Tapi, saya perlu menunggu kontrak saya di Persija habis. Tentu saja, saya ingin melatih di Piala AFC. Namun, saya tidak bisa menunggu lama," jelas Farias.

Video Populer

Foto Populer