Sukses


Keluh Kesah Persib di Tengah Ketidakpastian Shopee Liga 1: Latihan Terus, Kompetisinya Kapan?

Bola.com, Bandung - Pemain Persib Bandung, masih terus bersabar menanti bergulirnya kompetisi. Zalnando misalnya. Ia tak ingin segera berkeringat lagi di lapangan dalam pertandingan resmi.

Namun, ia harus bersabar lebih lama karena sampai saat ini belum ada kepastian kapan Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan.

Pemain asal Cimahi itu mengatakan, ketidakpastian kompetisi membuat para pemain bertanya-tanya setiap saat. Selama ini, Zalnando mengaku hanya bisa berpasrah sambil menjaga kebugarannya melalui program latihan mandiri.

"Kami sudah hampir sembilan bulan menjalani aktivitas tanpa kompetisi. Saya sangat rindu bertanding lagi di lapangan. Saya semua pemain Persib juga merasakan hal yang sama. Ya semoga saja bisa cepat bergulir," kata Zalnando di situs resmi Persib, Minggu (20/12/2020).

Beruntung, Zalnando punya aktivitas baru selain latihan mandiri, yakni bisnis kuliner. Kegiatan itu membuatnya terus kreatif di tengah pandemi COVID-19.

Pemain Persib sudah menjalani latihan mandiri selama tiga pekan. Rencananya, mereka akan dikumpulkan pada awal Januari 2021. Namun, sampai saat ini, klub juga belum mendapat kepastian dari PSSI dan operator kompetisi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Galau

Dalam situasi seperti ini, pemain memang butuh kepastian karena berkaitan dengan penghasilan mereka. 

Pelatih Persib, Robert Albert juga sering mendapatkan pertanyaan kapan liga akan dimulai dari anak asuhnya. Robert hanya bisa membuat anak buahnya bersabar dengan memberikan motivasi dan variasi di latihan individu agar tidak bosan.

"Mereka sering bertanya-tanya kapan liga dimulai. Karena mereka berlatih, tapi tidak tahu apa tujuan dari latihan itu. Tapi, kami coba beri mereka motivasi dengan cara sebaik mungkin agar ketika latihan ada sesuatu yang bisa mereka raih," katanya.

Sumber: Persib.co.id

Video Populer

Foto Populer