Sukses


Michael Orah Ungkap Pemain Bali United yang Paling Sulit Dikawal

Bola.com, Jakarta - Bek Bali United, Michael Orah, menyebut Yabes Roni sebagai pemain yang paling sulit dikawal. Menurut Orah, Yabes adalah pesepak bola yang sangat percaya diri dan pekerja keras di lapangan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah membela Bali United sejak 2015 lalu. Yabes Roni diboyong pelatihnya di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, ke Tim Serdadu Tridatu. Ketika itu, Indra Sjafri dipercaya duduk di kursi pelatih Bali United.

Bersama Bali United, perjalanan karier Yabes Roni mengalami pasang surut. Pada musim perdana membela Tim Serdadu Tridatu, Yabes tak sekalipun memperoleh kesempatan untuk tampil.

Namun perlahan, dia mulai mendapatkan tempat di Bali United. Meski lebih sering bermain sebagai pelapis, Yabes tercatat tampil dalam 85 pertandingan dan mencetak lima gol dari musim 2016 sampai 2020.

Selain itu, pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur itu turut membantu Bali United merengkuh trofi Shopee Liga 1 2019. Bali United finis di posisi teratas dengan nilai 64 hasil dari 34 pertandingan.

Michael Orah memuji Yabes Roni sebagai pemain pekerja keras dan percaya diri. Pemain berusia 35 tahun itu pun tak segan menyebut Yabes sebagai pemain Bali United yang paling sulit untuk dikawal.

"Yabes Roni itu pemain Bali United yang paling susah dijaga. Dia itu orangnya pekerja keras dan motivasinya luar biasa," ujar Michael Orah di chanel YouTube resmi Bali United.

"Dia itu setiap kali latihan dan bertanding memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi. Itu yang perlu dimaksimalkan pemain-pemain muda di Indonesia, kepercayaan diri," lanjut pria yang berposisi sebagai bek kiri di Bali United itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tips Memiliki Umpan Akurat

Michael Orah juga satu di antara pemain andalan di Bali United. Pesepak bola kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara itu memiliki umpan-umpan akurat yang mampu dikonversikan pemain depan untuk menjadi gol.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Michael berhasil menorehkan enam assist dan satu gol dari 17 pertandingan di Shopee Liga 1 musim lalu. Berkat peran Michael Orah, Bali United berhasil menjuarai Liga 1 2019.

Bagi Michael Orah, itu adalah trofi liga yang kedua di liga. Sebelumnya, dia menjuarai Shopee Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

Pemain bernama lengkap Michael Yansen Orah tersebut membagikan tips untuk memiliki umpan yang akurat. "Tips pertama untuk memiliki umpan akurat itu harus fokus, dan yang kedua itu adalah percaya diri, ketiga itu adalah melihat posisi teman di lapangan," kata Michael.

"Latihan khusus itu hanya bersama pelatih, tetapi yang paling utama itu harus percaya diri. Setiap pemain sepak bola jika punya kepercayaan diri, apa yang tidak bisa dibuat maka bisa dibuat," tuturnya.

Sumber: YouTube Bali United

Video Populer

Foto Populer