Sukses


Eks Pemain Asing Persita Ini Ceritakan Kekaguman terhadap Mantan Pemain Real Madrid dan Inter Milan, Ivan Zamorano

Bola.com, Tangerang - Hanya segelintir pemain asing asal Chile yang merumput di Liga Indonesia. Salah satu yang paling lama bermain adalah Luis Edmundo Duran.

Tercatat ia pernah memperkuat Mitra Kukar, Persis Solo sampai Persita Tangerang. Namun di tim terakhir, Luis Edmundo tercatat sangat lama mengabdi. Dirinya gabung Persita sejak 2009 sampai pensiun 2015.

Melalui channel Youtube Persita, Luis Edmundo pun menjawab banyak pertanyaan menarik. Di antaranya siapa pemain idola pemain kelahiran Valdivia, Chile pada 2 Juni 1979 itu.

Menurutnya ia begitu mengidolai sosok legenda sepak bola Chile, Ivan Zamorano. Dia mengaku takjub dengan perjuangan seorang Ivan Zamorano yang pernah memperkuat Real Madrid sampai Inter Milan.

"Pas masa kecil ada pemain (idola), mungkin di sini di Indonesia juga kenal. Karena dia orang terkenal juga, Ivan Zamorano. Ivan Zamorano masa kecil saya itu sangat aku suka," kata Luis Edmundo.

"Karena Ivan Zamorano itu mulai dari nol. Keluarga dia susah. Sulit sekali semua. Dan dia waktu itu bisa sampai memperkuat Real Madrid. Setelah Real Madrid, Inter Milan."

"Dan itu bikin semua hampir rata-rata orang di Chile semua suka dan support Ivan Zamorano," lanjut pemain yang mengantarkan Persita promosi ke Indonesia Super League pada musim 2012/2013 itu.

2 dari 3 halaman

Perkuat Timnas Chile

Luis Edmundo pun menceritakan dirinya pernah melawan langsung sosok Ivan Zamorano saat masih bermain. "Pernah juga bertemu lalu minum kopi bareng," kata pria yang kini menjabat sebagai pelatih Persita U-20 itu.

Pada kesempatan ini, Luis Edmundo juga mengungkapkan pernah memperkuat Timnas Chile dari kelompok umur sampai senior. "Iya pernah (perkuat Timnas Chile). Dari kelompok usia U-15 sampai U-20," lanjut Luis Edmundo bangga.

Luis Edmundo sendiri sempat pulang ke negaranya, Chile usai pensiun tahun 2015. Namun tahun 2020, ia kembali ke Indonesia, tepatnya Persita untuk menerima tawaran menjadi pelatih U-20.

 

Sumber: Channel Youtube Persita

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer