Sukses


Beny Wahyudi Tak Menyangka Banyak Teman Lamanya Ikuti Kursus Pelatih C AFC

Bola.com, Malang - Kursus kepelatihan lisensi C yang akan digelar di Kota Malang 18-31 Januari 2021 diikuti banyak pemain aktif. Khususnya pemain yang berasal dari Jawa Timur. Dari 26 peserta, 9 di antaranya adalah pemain Liga 1 dan 2.

Bek kanan PSIM Yogyakarta, Benny Wahyudi jadi satu di antara peserta kursus itu. Dia kaget saat mengetahui ada banyak pemain asal Jawa Timur yang ikut. Ada Samsul Arif, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Hansamu Yama, Oktafianus Fernando, M. Syaifuddin, dan Fandi Eko Utomo.

“Awalnya saya diajak Samsul Arif (Persita Tangerang). Tidak tahu kalau beberapa pemain Arema seperti Hendro Siswanto dan Ahmad Alfarizi ikut. Tapi begitu lihat list yang daftar, ternyata banyak pemain aktif yang ikut. Jadi langsung kita komunikasi bareng-bareng lewat vidio call waktu itu,” kata pemain berusia 34 tahun ini.

Beny sudah membayangkan jika mereka berkumpul di kursus lisensi itu, bakal seru. Mereka tidak seperti sedang menimba ilmu kepelatihan. Tapi seolah sedang pemusatan latihan dengan klub, alias training center.

“Pasti seru kalau banyak teman yang ikut. Sekarang kami masih belum tahu seperti apa nanti kursusnya. Jadi persiapan, ya banyak bercandanya dengan teman-teman,” kata Beny Wahyudi.

Dari para pemain yang ikut kursus, Beny sudah pernah satu klub dengan Samsul, Alfarizi, Hendro dan Dendi di Arema. Namun pemain lain seperti Hansamu, Oktafianus, Syaifudin dan Fandi Eko sudah dikenalnya karena sering bertemu saat kompetisi berjalan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Teman Dekat Absen

Ada satu pemain lain yang biasa jadi partner Beny namun kini tidak ikut dalam kursus kepelatihan, yakni Purwaka Yudi. Beny dan Purwaka sudah beberapa kali main di klub yang sama. Seperti Arema, Deltras Sidoarjo dan terakhir kini di PSIM Yogyakarta.

“Mas Purwaka sedang pulang kampung ke Lampung,” jelas Beny.

Sampai saat ini, Beny masih fokus bermain bola. Ia memanfaatkan waktu senggangnya untuk bertemu keluarga. Maklum, selama ini dia selalu merantau di klub Jawa Timur. Baru saat libur, dia bisa mudik ke Lampung. 

 

Video Populer

Foto Populer