Sukses


Shopee Liga 1 Vakum, Bek Naturalisasi Persebaya Tekuni Atletik

Bola.com, Jakarta - Vakumnya Shopee Liga 1 2020 membuat para pemain berusaha mengisi waktu dan menyiasati cara menjaga kondisi fisik. Bek naturalisasi Persebaya, Zoubairou Garba, juga punya cara dalam melakukan upaya tersebut.

Pemain berdarah Kamerun itu menjadikan momen sulit sepak bola Indonesia sekarang ini sebagai pelecut untuk tetap berlatih. Memasuki usia 35 tahun, Zoubairou justru berlatih bersama para atlet muda.

Selain berlatih sepak bola, Zoubairou juga mengikuti kegiatan cabor atletik di kampung halamannya, Sukabumi, Jawa Barat. Perpaduan berkumpul dengan anak muda dan lari membuatnya mendapatkan energi positif.

“Memang saya suka latihan bersama anak anak atletik buat bisa jaga fisik saya. Meskipun harus saya akui latihan mereka lebih keras. Tapi saya tanamkan saya harus bisa,” ucap Zoubairou seperti dilansir situs resmi klub.

Situasi sepak bola Indonesia memang membuat para pemain bisa mengalami tekanan psikologis. Sebab, mereka sudah menunggu terlalu lama untuk bertanding lagi sejak kompetisi dihentikan mulai Maret 2020.

Zoubairou berusaha tetap mendapatkan energi positif dengan berbagi. Selain berkumpul bersama atlet lain, dia juga membagikan ilmunya dalam dunia sepak bola dengan berlatih bersama SSB di Sukabumi.

“Sambil menunggu liga bergulir kembali karena kita harus tetap positif dan optimis dalam hidup kita. Selain itu saya suka jadi motivator untuk mereka maupun anak-anak atletik dan anak-anak SSB,” imbuh mantan pemain PSIS Semarang itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Zoubairou Vs Rasa Malas

Bukan hal yang mudah buat Zoubairou untuk melakukan aktivitas itu. Maklum, kondisi fisiknya menurun seiring bertambahnya usia. Namun, itu semua bisa dilakukan lantaran dia benar-benar menjaga pola hidup sehat.

“Setiap Minggu saya latihan lima hari dan minimal satu jam setiap hari. Sambil lawan dengan musuh kita pertama, yaitu rasa malas,” tuturnya.

“Saya terbiasa untuk jaga pola makan saya. Tidak minum alkohol dan enggak merokok. Yang tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup dan tidak begadang,” ucap pemilik nama lengkap Mountala Zoubairou Garba Daniel itu.

Video Populer

Foto Populer