Sukses


Demi Shopee Liga 1 Kembali Bergulir, Bek Bali United Siap Duluan Divaksin COVID-19

Bola.com, Gianyar - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengaku siap mendapatkan vaksin COVID-19 lebih dulu. Hal itu diungkapkan Leonard agar kompetisi Shopee Liga 1 bisa kembali bergulir.

Sampai pekan kedua Januari 2021, nasib Liga 1 masih belum jelas. Hal itu terjadi karena angka penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia masih sangat tinggi.

Namun, hadirnya vaksin COVID-19 di Indonesia memberikan harapan baru akan kelanjutan Shopee Liga 1. Leonard Tupamahu mengaku siap menerima vaksin COVID-19 selama bisa dipertanggungjawabkan aman untuk manusia.

"Selama vaksin bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk manusia tidak masalah," kata Leonard Tumahamu seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (12/1/2021).

Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelumnya sudah mengonfirmasi atlet masuk daftar prioritas penerima vaksin COVID-19. Hal inilah yang membuat semangat Leonard Tupamahu untuk kembali menjalani kompetisi terpompa.

"Ada isu atlet akan menerima vaksin ini, bagi saya tidak masalah asalkan memang vaksin terbaik untuk mencegah dan melawan virus tersebut. Terpenting kompetisi dapat terlaksana kembali," tegas Leonard Tupamahu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Dijadwalkan Kembali

Bali United awalnya berencana untuk mengumpulkan pemain dan kembali berlatih pada awal Januari 2021. Namun, Leonard Tupamahu dkk. gagal kembali berkumpul dan berlatih setelah pemerintah menerapkan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) 2021 di Jawa dan Bali.

PSSB dilakukan selama 15 hari setelah lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi. Adanya PSBB membuat semua kegiatan dibatasi, terutama yang mengundang keramaian dan kerumunan.

Hal iniah yang membuat Bali United harus memutar otak untuk menjadwalkan ulang latihan tim. Seperti diketahui, Bali United sedang berusaha mempersiapkan tim untuk tampil di Piala AFC 2021.

Video Populer

Foto Populer