Sukses


Shopee Liga 1 Tak Kunjung Bergulir, Ruben Sanadi Dukung Pemain Indonesia Bermain di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Bek Bhayangkara Solo FC, Ruben Sanadi, mendukung pemain Indonesia untuk melanjutkan karier di luar negeri. Dukungan itu diungkapkan Ruben Sanadi karena Shopee Liga 1 tak kunjung bergulir.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai saat ini belum juga mengonfirmasi jadwal pasti lanjutan Shopee Liga 1. Hal inilah yang membuat Ruben Sanadi dan pemain lain berada dalam situasi yang tak pasti.

Liga 1 mulai ditinggalkan para pemain asing karena tak memiliki jadwal pasti kapan bakal dilanjutkan. Selain itu, sudah ada pula pemain lokal yang menerima tawaran untuk melanjutkan karier di luar negeri.

Ruben Sanadi menilai, hal itu sangat bagus untuk mengembangkan karier. Pemain berusia 34 tahun itu berharap, para pemain muda Indonesia berani dan mau mengembangkan karier di luar negeri.

"Semoga pemain seperti Sani Rizki dan teman-teman yang muda bisa berkarier di luar negeri. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kalau ada pemain senior yang dipakai di luar negeri. Mengapa tidak?" kata Ruben Sanadi.

"Jangan pernah menyerah dengan keadaan. Perbanyak bersyukur dan berusaha. Semoga kompetisi bisa kembali berjalan dan semua normal kembali," tegas Ruben Sanadi.

2 dari 3 halaman

Simpang Siur

Bhayangkara Solo FC akan bermarkas di Stadion Manahan, Solo, pada Shopee Liga 1. Namun, sampai saat ini belum diketahui kapan Ruben Sanadi dkk. akan kembali berkumpul dan berlatih.

Manajemen Bhayangkara Solo FC masih menunggu sikap dan kejelasan terkait kompetisi. Setelah itu, jadwal seputar rencana kembali berkumpul dan berlatih bisa diatur.

Bhayangkara Solo FC sejauh ini sudah ditinggal satu pemain asing yakni Herve Guy. Adapun tiga pemain asing lainya yakni Renan Silva, Ezechiel N'Douassel, dan Lee Won-jae masih memilih bertahan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer