Sukses


Rapat dengan PT LIB, Persebaya Desak Kepastian Kompetisi Musim Baru

Bola.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah menggelar rapat bersama perwakilan klub kontestan, Jumat (15/1/2021). Mayoritas klub setuju meniadakan kompetisi musim 2020 dan memulai musim baru. Persebaya Surabaya langsung merespons agar kompetisi musim 2021 segera dipastikan kapan akan dimulai.

Pertemuan antara PT LIB dan pihak klub ini sebenarnya bukan yang pertama. Sudah ada tiga kali pertemuan sebelumnya yang tidak menghasilkan keputusan konkret, terutama nasib status kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mendesak operator kompetisi untuk segera memastikan digelarnya Liga 1 2021. Manajemen Persebaya sudah tidak terlalu lama menunggu nasib kompetisi sejak dihentikan sejak Maret 2020.

"Sudah lebih dari 10 bulan kami berada dalam situasi yang tidak pasti. PSSI dan PT LIB menjanjikan kompetisi 2020 berlanjut, tapi sampai sekarang tidak bisa berjalan. Lebih baik diputuskan berhenti saja," ujar Candra, Jumat (15/1/2021).

Candra menilai kepastian kompetisi akan berguna terhadap para pelaku sepak bola, terutama pemain dan pelatih. Selain itu, klub juga tidak larut dalam kerugian akibat permasalahan finansial.

"Lebih baik kita menatap musim baru. Tapi, sebelum itu PSSI dan PT LIB harus bisa mendapatkan izin dari kepolisian. Kalau belum ada izin, jangan bicara kompetisi dulu," lanjut manajer Persebaya Surabaya asal Bojonegoro itu.

Video

2 dari 2 halaman

Langkah Selanjutnya

Setelah mendapatkan masukan dari klub, selanjutnya PT LIB akan meneruskan kepada PSSI dalam pertemuan yang digelar pekan depan, Jumat (22/1/2021). Otoritas sepak bola Indonesia itu yang akan memutuskan apakah kompetisi musim 2020 dilanjutkan atau berhenti.

Sebelumnya, PSSI sempat berencana untuk melanjutkan kompetisi pada Februari 2021. Namun, mereka tak kunjung memberi kepastian hingga dua bulan menjelang rencana itu. Kabarnya, izin dari Polri masih menjadi kendala seperti saat mereka menunda lanjutan kompetisi pada 1 Oktober 2021.

Baru-baru ini muncul kabar bahwa Liga 1 2021 akan digelar mulai Maret mendatang. Jadwal ini dirasa cukup bagi klub-klub untuk menyiapkan skuatnya.

Video Populer

Foto Populer