Sukses


Bersepeda dan Main Bola Bersama Anak, Cara Kiper Persib Mengusir Kejenuhan

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, memiliki cara untuk mengusir rasa bosan ketika memiliki waktu yang terlalu banyak lantaran tidak ada aktivitas bersama timnya. Kiper berusia 39 tahun itu memilih bermain bersama anak-anaknya.

Made Wirawan merasa sangat beruntung meski sampai saat ini belum kembali berkompetisi bersama Persib Bandung. Kehadiran dua anak laki-lakinya, Ranwir dan Reynard, membuatnya cukup terhindarkan dari rasa bosan seperti yang dialami kebanyakan pemain yang juga menanti lanjutan Shopee Liga 1.

Penjaga gawang asal Bali itu menyukai kebersamaannya dengan kedua anak laki-lakinya itu. Tak jarang mereka bermain sepak bola di area halaman rumah, atau bersepeda jika memang cuacanya mendukung.

"Saya tidak banyak keluar rumah. Paling bermain sepak bola dengan anak-anak dan bersepeda di kawasan kompleks. Saya senang karena dengan keberadaan mereka, saya tidak merasa terlalu jenuh," ujar kiper Persib Bandung itu seperti dilansir dari situs resmi klub.

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Jadi Guru Dadakan

Sebelumnya, Made Wirawan juga sempat menjadi guru dadakan bagi anak-anaknya yang harus melakukan School from Home saat pandemi COVID-19. Hal itu dilakukannya untuk membantu sang istri ketika harus mengerjakan urusan rumah tangga lainnya.

"Menjadi guru sementara itu ternyata susah juga. Saya kadang ikut membantu mengajar ketika ibunya lagi sibuk masak," ujar Made Wirawan pada Oktober 2020 di mana Persib masih kerap berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun, menurut Made Wirawan yang menyulitkan justru bukan mata pelajaran yang harus dipelajari. Namun, mengatur anak ketika sudah waktunya memulai belajar.

"Kadang dia tidak mau atau malas. Kalau di rumah kan bisa lebih bebas, berbeda kalau di sekolah dia lebih takut menghadapi gurunya. Kalau di rumah, saya harus rayu dia untuk belajar supaya mau, apalagi bosan juga tidak ada teman-temannya," ujar kiper Persib Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer