Sukses


Eks Madura United, Emmanuel Oti Essigba Gabung Klub Elite Jepang

Bola.com, Sendai - Mantan gelandang Madura United, Emmanuel Oti Essigba, resmi bergabung dengan klub elite Jepang, Vegalta Sendai. Pemain asal Ghana itu akan menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun bersama klub J-League 1 tersebut.

"Dengan senang hati, kami mengonfirmasi Emmanuel Oti telah resmi bergabung," bunyi keterangan di situs resmi klub, Rabu (20/1/20210).

Namun, Emmanuel Oti belum bisa datang ke Jepang karena masih menunggu proses perizinan. Pemerintah Jepang membatasi kunjungan orang asing akibat pandemi COVID-19.

"Adanya pembatasan imigirasi karena COVID-19 dari Pemerintah Jepang membuat kami sesegera mungkin akan membawanya ke sini. Oti akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan baru meneken kontrak secara resmi dengan kami," tutup pernyataan tersebut.

Emmanuel Oti mengaku senang bisa bergabung dengan Vegelta Sendai. Pemain berusia 24 tahun itu bertekad untuk memberikan kesuksesan untuk klub yang bermarkas di Yurtec Stadium Sendai itu.

"Saya bahagia menjadi bagian dari klub hebat ini. Saya akan melakukan yang terbaik demi membuat suporter bahagia," tegas Emmanuel Oti.

Vegelta Sendai menjadi klub keenam dalam karier Emmanuel Oti Essigba. Adapun ketika membela Madura United, Oti hanya bermain tiga pertandingan di Shopee Liga 1 2020.

2 dari 3 halaman

Rapor di Madura United

Karier Emmanuel Oti Essigba di Indonesia terbilang singkat di Madura United. Didatangkan pada awal musim 2020, Emmanuel Oti angkat kaki dari Madura United pada September 2020 akibat ketidakpastian nasib kompetisi.

Emmanuel Oti Essigba kemudian mencoba peruntungan dengan bergabung bersama klub Brasil, Vizela. Namun, Emmanuel Oti Essigba hanya mencatatkan satu pertandingan bersama klub kasta kedua Liga Portugal itu.

Vegala Sendai merupakan klub Asia kedua yang dibela Emmanuel Oti setelah Madura United. Menarik untuk menyaksikan karier Emmanuel Oti di Jepang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer