Sukses


Harapan Setinggi Langit PSIS Setelah Mendapat Izin Gunakan Stadion Jatidiri oleh Ganjar Pranowo

Bola.com, Semarang - Usaha keras yang dilakukan manajemen PSIS Semarang hingga suporter agar bisa menggunakan Stadion Jatidiri, berbuah manis. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan izin kepada PSIS melalui surat resmi.

Surat tersebut disampaikan oleh Kadisporapar Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi kepada CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dan disaksikan ketua umum Panser Biru, Kepareng, Jumat (22/1/2021) petang WIB.

Sebelumnya publik Semarang ingin tim kebanggaannya dapat segera berkandang di Stadion Jatidiri. Seperti diketahui, Tim Mahesa Jenar harus menjadi musafir semenjak stadion itu dipugar pada 2017 lalu.

Sejauh ini, kondisi Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi sekitar 85 persen. Manajemen klub dan suporter PSIS Semarang beberapa kali menemui Pemprov Jateng untuk mendapatkan izin penggunaan stadion, dan akhirnya permohonan tersebut dikabulkan.

Hal ini tertuang melalui surat dengan nomor 426 (23) tertanggal 22 Januari 2021 dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah yang ditandatangani Sinoeng Nugroho Rachmadi selaku Kepala Dinas atas nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Setelah dilakukan kajian dan pencermatan secara mendalam, atas permohonan PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang, di maksud, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah selaku pengguna barang, dengan ini memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai Home Base pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021," demikian bunyi surat dari Disporapar Jateng kepada PSIS Semarang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Ambisi PSIS Semarang

Gayung pun bersambut, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jateng yang dapat memberikan izin bagi PSIS untuk bisa segera memakai Stadion Jatidiri.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pendukung PSIS, yang senantiasa ikut berjuang bersama mewujudkan Tim Majesa Jenar bisa segera berkandang di rumah aslinya.

"Terima kasih Pak Gubernur Ganjar Pranowo dan Pak Kadisporapar yang telah mengizinkan PSIS kembali berlaga di Stadion Jatidiri tahun 2021," jelas Yoyok Sukawai.

"Semoga dengan kembalinya PSIS berlaga di Stadion Jatidiri dapat membawa nama besar Semarang dan Jawa Tengah di kancah persepak bolaan nasional," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer