Sukses


Klub Thailand yang Meminjam Todd Rivaldo Ferre Diterpa Kabar Penunggakan Gaji

Bola.com, Lampang - Kabar kurang baik datang dari klub Thai League 2, Lampang FC. Klub yang baru saja meminjam Todd Rivaldo Ferre dari Persipura Jayapura itu diterpa kabar penunggakan gaji pemain.

Lampang FC telah menunggak gaji pemain, pelatih, hingga ofisial, jauh sebelum mendatangkan Todd Rivaldo Ferre. Kabarnya, klub belum membayar gaji seluruh skuad hampir tiga bulan terakhir.

Penunggakan gaji itu membuat para pemain Lampang FC sempat mogok latihan. Klub sebelumnya berjanji akan membayar gaji selama satu bulan pada 16 Januari 2021, namun sampai saat ini hal itu tidak terealisasi.

"Saya harus mengatakan hal itu benar karena berita sudah tersebar banyak di media. Saya juga terpengaruh, akan tetapi mungkin tidak sesulit para pemain," kata pelatih Somchai Makmool seperti dikutip TNN Sports, Sabtu (23/1/2021).

"Saya ingin bertanya kepada manajemen bagaimana solusinya. Kami sebelumnya masih tetap bertanding meskipun tidak mendapatkan gaji," ucap Somchai Makmool.

Sementara itu, Todd Rivaldo Ferre sudah berada di Thailand. Todd telah bergabung latihan bersama Lampang FC setelah menyelesaikan 14 hari masa karantina.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ganggu Persiapan

Penunggakan gaji ini tentu saja memengaruhi persiapan Lampang FC untuk memasuki putaran kedua Thai League 2 2020/2021. Apalagi ada pemain Lampang FC ada yang harus menggadaikan aset pribadi untuk menyambung hidup.

Somchai Makmool meminta manajemen untuk segera melunasi kewajibannya. Hal itu wajib dilakukan agar pemain bisa fokus dalam latihan dan bermain.

"Saya meminta tim untuk membayar, setidaknya sebulan gaji. Para pemain muda bisa mengunakan uang untuk melunasi hutang dan kemudian konsentrasi pada sepak bola," ucap Somchai Makmool.

Video Populer

Foto Populer