Sukses


Beradaptasi Baik di Bali United, Gavin Kwan Adsit Tertolong Leonard Tupamahu

Bola.com, Gianyar - Seandainya Liga 1 2020 tidak berhenti dan dibatalkan seperti saat ini, Gavin Kwan Adsit tentu sudah memperoleh banyak kesempatan untuk tampil bersama Bali United pada musim pertamanya itu. Pemain berlabel Timnas Indonesia itu beradaptasi dengan baik bersama Serdadu Tridatu.

Gavin Kwan Adsit merupakan pemain asli Bali yang baru saja bergabung bersama Bali United pada musim 2020. Sebelumnya, mantan kapten Timnas Indonesia U-16 itu malah bergabung dengan beberapa klub Kalimantan, seperti Mitra Kukar, Borneo FC, dan Barito Putera.

Setelah bergabung bersama Bali United pada awal 2020, Gavin Kwan Adsit sudah tampil dalam enam laga yang dimainkan oleh Serdadu Tridatu. Satu laga di Shopee Liga 1 2020 yang akhirnya terhenti, dan lima laga di kancah Asia, yaitu dua laga kualifikasi Liga Champions Asia dan tiga laga di fase grup Piala AFC 2020.

Gavin Kwan Adsit mengaku sangat menikmati proses adaptasi yang mudah bersama Bali United. Ia mengakui semua rekan setimnya telah membantunya untuk bisa mendapatkan kemudahan tersebut, di mana ada satu sosok spesial yang membuatnya begitu cepat memahami skema permainan tim.

"Semua pemain sebenarnya sangat membantu proses adaptasi saya bersama Bali United. Tapi, ada satu pemain yaitu Bang Leo Tupamahu yang lebih banyak membantu saya agar cepat beradaptasi bersama Bali United," ungkap Gavin Kwan seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Bang Leo dan saya pernah satu tim di Borneo FC dan sekarang satu tim lagi di Bali United. Apalagi dia bek tengah dan saya bek kanan, jadi komunikasi dan strategi dalam tim juga sangat dibantu olehnya agar saya cepat menyesuaikan dengan permainan Bali United," lanjut pemain Timnas Indonesia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Impian untuk Juara

Gavin Kwan Adsit, pemain yang tergolong mampu bermain di multi-posisi itu, juga punya impian yang belum tercapai di dunia sepak bola. Ia ingin menjadi juara bersama timnya, baik di Tanah Air maupun di level Asia.

"Impian saya sebenarnya ingin merasakan juara. Saya datang ke Bali United setelah tim ini menjadi juara, tentu saya ingin merasakan juga ada di tengah perjalanan mereka menuju juara. Bila perlu juaranya terus bertahan agar saya bisa merasakan juara kompetisi tertinggi di Indonesia dan di Asia," ujar Gavin Kwan Adsit.

Gavin Kwan dan rekan-rekan setimnya saat ini masih menjalani latihan mandiri. Ia masih berharap agar kompetisi sepak bola bisa segera bergulir lagi agar kualitas para pemainnya tidak terganggu.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer