Sukses


Jelang Drawing Piala AFC 2021: Bali United Berpotensi Bertemu Klub David da Silva dan Pemain Termahal Liga Singapura

Bola.com, Kuala Lumpur - Bali United berada di pot ketiga dalam pengundian babak penyisihan Piala AFC 2021 berdasarkan informasi dari klub Malaysia, Kedah Darul Aman FC. Akibatnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu terancam masuk grup berat.

Bali United bisa saja tergabung dengan tim Singapura, Lion City Sailors FC dari Pot 1 dan wakil Malaysia, Terengganu FC dari Pot 2. Kedua klub itu sama-sama diunggulkan pada Piala AFC tahun ini.

Lion City Sailors baru memecahkan rekor transfer di Singapura. Klub yang sebelumnya bernama Home United ini membeli Diego Lopes dari klub Portugal, Rio Ave dengan mahar 1,8 juta euro atau setara dengan Rp30 miliar.

Adapun, Terengganu FC juga baru memboyong penyerang mematikan dari Persebaya Surabaya, David da Silva. Klub peringkat ketiga Liga Super Malaysia musim lalu itu juga dikabarkan akan merekrut Makan Konate dari tim yang sama.

Bali United juga berpeluang satu grup runner-up Liga Malaysia, Kedah Darul Aman dan tim peringkat ketiga Liga Vietnam, Sai Gon FC.

Wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura, akan memulai kampanye Piala AFC 2021 dari babak play-off. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini bakal berhadapan dengan pemenang dari duel Visakha FC (Kamboja) kontra Lalenok United (Timor Leste).

Kemenangan akan mengantar Persipura ke Pot 4 Piala AFC untuk mengisi slot pemenang dari babak play-off 1.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan menggelar undian Piala AFC 2021 pada Rabu (27/1/2021) secara virtual. Di hari yang sama, juga dilakukan drawing untuk Liga Champions Asia (LCA).

2 dari 4 halaman

Pembagian Pot Piala AFC 2021

Pot 1: Hanoi FC (Vietnam), Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura)

Pot 2: Sai Gon FC (Vietnam), Terengganu FC (Malaysia), Geylang International FC (Singapura)

Pot 3: Kaya FC (Filipina), Shan United (Myanmar), Bali United (Indonesia)

Pot 4: Boeung Ket FC (Kamboja), Pemenang Babak Play-Off 1, Pemenang Babak Play-Off 2

3 dari 4 halaman

Jadwal Undian Piala AFC 2021

Rabu, 27 Januari 2021

Piala AFC 2021: Pukul 13.30 WIB

Liga Champions 2021: Pukul 15.30 WIB

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer