Sukses


Undian Piala AFC 2021: Bali United Jumpa Klub Vietnam hingga Kamboja

Bola.com, Kuala Lumpur - Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2021. Kepastian itu didapat dalam undian yang diselenggarakan pada Rabu (27/1/2021) siang WIB.

Bali United berada di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja). Adapun satu slot tersisa masih diperebutkan Hanthawady United (Myanmar) yang akan melawan pemenangan laga Lao Toyota (Laos) Vs Kasuka (Brunei Darussalam).

Bermain satu grup melawan wakil Vietnam dan Kamboja seakan menjadi ulangan edisi tahun lalu. Saat itu, Bali United satu grup dengan Than Quang Ninh (Vietnam) dan Svay Rieng (Kamboja).

Piala AFC 2021 menjadi edisi ketiga yang diikuti Bali United setelah 2018 dan 2020 yang tak tuntas diselenggarakan. Klub asal Pulau Dewata itu hanya mampu bertahan sampai babak penyisihan grup.

Sementara itu, Persipura Jayapura sebagai perwakilan Indonesia lainnya, berpeluang tampil di Grup H Piala AFC 2021. Namun, Persipura harus memastikan lolos dari babak playoff untuk bisa menemani Bali United di Piala AFC tahun ini.

Jika mampu lolos, Persipura akan bermain satu grup bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam). 

Persipura masih menunggu lawan pada fase playoff yakni pemenang pertandingan antara Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste) yang bakal berlangsung pada 19 Mei 2021.

2 dari 3 halaman

Format Baru

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem baru yakni round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang - tandang.

Semua laga juga akan digelar terpusat pada satu lokasi. Bali United akan memulai perjuangan pada 22-28 Juni 2021.

Hal ini tentu memiliki keuntungan dan kerugian buat peserta Piala AFC 2021. Meski demikian, kebijakan ini menjadi yang paling ideal pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer