Sukses


Eks Madura United, Bruno Matos Gabung Klub Vietnam dan Bakal Tampil di Liga Champions Asia

Bola.com, Hanoi - Juara bertahan V-League, Viettel FC, mengonfirmasi perekrutan Bruno Matos pada Kamis (28/1/2021). Pemain asal Brasil itu diboyong ke Vietnam dari Madura United.

Bruno Matos mengisi posisi Luizao yang dicoret dari daftar pemain asing Viettel FC. Saat ini, Viettel sedang mengurus dokumen agar Matos bisa segera bermain di V-League.

"Viettel sudah mengirimkan surat resmi ke Panitia Penyelenggara V-League 2021 tentang pengubahan pemain asing karena bek Walter Luiz de Arauji dicoret. Penggantinya adalah penyerang asal Brasil yakni Bruno Oliveira de Matos," bunyi pernyataan di akun Facebook resmi klub.

"Dengan demikian, Viettel saat ini sudah mendaftarkan empat pemain asing. Mereka adalah Pedro Paulo, Bruno Matos, Abdumuminov, dan Valencio Caique," tutup pernyataan resmi klub.

Dengan bergabung dengan Viettel FC membuat Bruno Matos berkesempatan mencicipi Liga Champions Asia. Viettel FC mendapatkan slot bermain di Liga Champions Asia dengan tiket sebagai juara V-League 2020.

Viettel FC merupakan klub Asia kelima yang dibela Bruno Matos dalam kariernya. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu pernah membela PKNS (Malaysia), Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akibat Pembubaran

Bruno Matos merupakan pemain asing yang terpaksa meninggalkan Indonesia karena ketidakpastian nasib kompetisi akibat pandemi COVID-19. Situasi itu kemudian membuat Madura United membubarkan skuad musim 2020.

Meskipun ada wacana untuk menggelar musim 2021 pada pertengahan tahun, namun Bruno Matos diyakini tak ingin menunggu. Situasi itulah yang membuat sang pemain akhirnya menerima pinangan dari Viettel FC.

Sampai saat ini belum diketahui durasi kontrak yang diberikan Viettel FC untuk Bruno Matos. Meski demikian, Matos sudah bisa lega karena kembali bermain sepak bola.

Video Populer

Foto Populer