VIDEO: Mantan Bek Timnas Indonesia, Andri Ibo Pamerkan Keindahan Air Terjun Kampung Harapan di Papua

VIDEO: Mantan Bek Timnas Indonesia, Andri Ibo Pamerkan Keindahan Air Terjun Kampung Harapan di Papua

- Mantan bek Timnas Indonesia, Andri Ibo, sudah beberapa kali membuat konten video yang memamerkan keindahan alam Papua. Salah satu videonya memperlihatkan indahnya air terjun Kampung Harapan.

Air terjun Kampung Harapan terletak di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Air terjun tersebut terletak tepat di belakang Stadion Papua Bangkit, stadion yang dibangun untuk penyelenggaraan PON (Pekan Olahraga Nasional) yang seharusnya digelar pada 2020.

Menurut Andri Ibo, perjalanan ke air terjun Kampung Harapan diperlukan waktu 25 sampai dengan 30 menit dengan berjalan kaki. Meski melelahkan, keindahan yang ada menghapus rasa letiih yang dirasakan mantan bek Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2013 itu.

Andri Ibo membuat konten video yang menunjukkan beberapa tempat yang menawarkan keindahan alam Papua. Video-video tersebut diunggah Andri di media sosial Instagram @andriibo90, dan di kanal Youtube Andri Ibo.

Tujuan Andri Ibo membuat konten-konten tersebut adalah ingin memperlihatkan banyaknya keindahan alam di Papua. "Mungkin banyak orang hanya mengenal Raja Ampat saja yang mempunyai keindahan Alam di Papua. Namun, sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata alam yg ada di Papua seperti di Kaimana, Manokwari, Biak, Wamena, Jayapura dan masih banyak lagi," kata Andri kepada Bola.com.

Harapan Andri tempat-tempat wisata alam tersebut terjaga keindahannya. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan di tempat tersebut.

"Harapan saya agar kita tetap menjaga keindahan alam yg ada di Papua. Yang paling terpenting adalah kebersihan, seperti persoalan membuang sampah. Walaupun di tempat-tempat wisata alam ada yg menyediakan tempat-tempat untuk membuang sampah, ada juga tempat wisata yg blm menyediakan. Mari kita memiliki inisiatif dan kesadaran untuk menjaga kebersihan karena dari kita, untuk kita, dan untuk semua orang yang datang menikmati keindahan dan pemandangan alam," ujar Andri.

Seperti apa keindahan air terjun Kampung Harapan di Papua yang dipamerkan mantan bek Timnas Indonesia, Andri Ibo? Kalian bisa melihat potongan videonya di atas.

Ringkasan

Oleh Gatot Susetyo pada 29 January 2021, 10:13 WIB

Video Terkait

Spotlights