Sukses


Curhat Mantan Bomber PSG yang Ingin Kembali Berkarier di Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Tira Persikabo, Loris Arnaud, mengaku sudah pulih total dari cedera yang memaksanya pulang lebih cepat dari Indonesia. Kini, pemain asal Prancis itu tengah menanti tawaran untuk kembali bermain, termasuk jika ada yang datang dari Indonesia.

Loris Arnaud harus mengakhiri kiprah di Liga 1 2019 lebih cepat setelah mengalami cedera tendon achilles ketika Tira Persikabo melawan Bhayangkara FC. Cedera yang kala itu dipastikan membuat musimnya berakhir lebih cepat itu pun memaksa Loris untuk memilih pulang dulu ke Prancis.

Sayangnya, kompetisi sepak bola Indonesia pada 2020 tidak bergulir lagi. Loris Arnaud pun sempat dipinang oleh sejumlah klub. Sayang, tidak satu pun tawaran itu sesuai dengan keinginannya.

"Saya mencari yang terbaik untuk saya dan keluarga saya sekarang ini," ujar Loris Arnaud kepada Bola.net.

Tawaran yang sudah ditolak oleh mantan striker Tira Persikabo itu datang dari Timur Tengah, yaitu klub dari Oman dan Siprus. Bahkan Loris Arnaud sempat mendapatkan tawaran untuk berkompetisi di klub kasta ketiga atau keempat Prancis.

Video

2 dari 2 halaman

Merindukan Indonesia

Jika ada kesempatan untuk kembali berkarier di Indonesia, Loris Arnaud mengaku tertarik. Meski dia melihat sepak bola di Indonesia berada dalam situasi sulit.

"Ya saya ingin kembali ke Indonesia, tapi itu tergantung rencana tim. Saya suka negara dan orang-orang di sana," imbuh Loris.

"Tapi, saya ikuti sedikit berita di Indonesia. Kompetisi tak bergulir karena pandemi sulit untuk pelaku sepak bola. Saya terus memantau perkembangan," lanjutnya.

Bahkan, mantan bomber Paris Saint-Germain itu sudah merindukan Indonesia. Terutama riuh penonton ketika stadion penuh.

"Orang Indonesia sangat baik dan selalu tersenyum setiap saat," ucap Loris.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer