Sukses


PSM Resmi Melepas Asnawi Mangkualam ke Klub Korea

Bola.com, Makassar - Setelah berhari-hari Asnawi Mangkualam dikabarkan merapat ke klub Korea Selatan, Ansan Greeners, kini klub pemiliknya, PSM Makassar, resmi mengumumkan pelepasan sang pemain. PSM mendoakan Asnawi Mangkualam untuk bisa berkembang bersama klub barunya.

Asnawi Mangkualam dalam beberapa hari terakhir ramai dikabarkan bakal merapat ke klub kasta kedua Korea, Ansan Greeners FC. Bahkan klub K-League 2 itu sudah mengumumkan perekrutan tersebut melalui sejumlah media Korea.

Kini, PSM Makassar akhirnya angkat bicara dan menyatakan diri melepas pemain muda yang menjadi langganan Timnas Indonesia itu ke Ansan Greeners.

"PSM Makassar dan Klub K-League 2, Ansan Greeners FC, telah mencapai kata sepakat dan kami melepas Asnawi Mangkualam Bahar. Meski kontraknya masih tersisa satu musim, PSM Makassar bersedia melepasnya demi pengembangan karier sang pemain," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Jumat (29/1/2021).

Dalam kesempatan ini, PSM juga mendoakan agar pemain muda yang kerap menjadi andalan di sisi kanan pertahanan tim itu bisa meraih kesuksesan di Negeri Gingseng dan mengharumkan nama PSM dan Indonesia di luar negeri.

"PSM berterima kasih atas dedikasi Asnawi dan mendoakannya sukses di Ansan Greeners FC. Bisa mengharumkan nama PSM Makassar dan Indonesia. Semoga Ansan Greeners terus meraih kesuksesan pada masa yang akan datang," lanjut pernyataan  Sulaiman Karim.

 

Video

2 dari 2 halaman

Klub Korea Bantah demi Kepentingan Bisnis

Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, menyebut perekrutan Asnawi Mangkualam Bahar yang dilakukan pihaknya bukan karena kepentingan bisnis atau pemasaran. Asnawi didatangkan dari PSM Makassar karena kebutuhan tim untuk memperkuat posisi bek kanan.

Dalam sepekan terakhir, kabar perekrutan Ansnawi Mangkualam Bahar yang dilakukan Ansan Greeners FC ramai diperbincangkan publik Indonesia. Maklum, Asnawi akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bakal bermain di K-League.

"Saya telah melihat beberapa kali pernampilannya melalui video. Asnawi bukanlah pemain yang kami rekrut untuk tujuan pemasaran bisnis," kata Kim Gil-sik seperti dikutip MBC Sport Plus, Jumat (29/1/2021).

"Perekrutannya diputuskan karena dia bisa menjadi pemain yang diperlukan tim. Saya juga berharap dia bisa bersaing dengan pemain asing lainnya pada musim 2021," tegas Kim Gil-sik.

Peresmian Asnawi Mangkualam Bahar kabarnya akan dilakukan Ansan Greeners FC pada Februari 2021. Sang pemain akan terlebih dahulu menjalani masa karantina selama 14 hari begitu tiba di Korea Selatan sebelum berlatih.

Video Populer

Foto Populer