Sukses


Robert Alberts: Peminjaman Geoffrey Castillion ke Klub Italia Bagus bagi Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku peminjaman terhadap pemain asing timnya, Geoffrey Castillion, ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907, merupakan langkah bagus yang dilakukan manajemen klub. Apalagi hingga saat ini kompetisi Liga 1 2021 belum jelas kapan bakal bergulir.

Geoffrey Castillion baru saja resmi dipinjamkan ke Como 1907 yang saat ini diasuh oleh Giacomo Gattuso. Pemain asing asal Belanda itu dipinjamkan mulai Februari hingga juni 2021.

Robert Alberts menyambut baik keputusan peminjaman Geoffrey Castillion yang dilakukan manajemen Persib Bandung ke klub Italia. Hal tersebut diakui Robert akan menjadi keuntungan bagi tim ketika nantinya sang pemain kembali ke klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

"Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal yang bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar sebab dia akan menjalani pertandingan, di mana ini penting untuk semua pemain sepak bola," ujar Robert Alberts ketika dihubungi awak media, Selasa (2/2/2021).

Sebagai sosok yang terlibat dalam sepak bola, Robert Alberts menyatakan Geoffrey Castillion akan senang bisa kembali menjalani latihan, bertanding, ataupun menonton pertandingan.

"Jadi ini langkah yang bagus dan bermanfaat, tidak hanya untuk Geoffrey, tapi juga untuk Persib Bandung. Saat kembali, ia akan dalam kondisi yang bugar," tegasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Kembali ke Persib pada Juni 2021

Robert Alberts enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai peminjaman striker Persib Bandung yang diboyongnya dari Belanda itu. Menurut Robert, hal tersebut menjadi wewenang sepenuhnya dari manajemen klub, terutama Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Soal teknis peminjaman Geoffrey, akan lebih baik jika ditanyakan kepada Teddy. Tapi, ketika peminjaman itu datang, Teddy mengatakan kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapatkan tawaran peminjaman. Terkait Geoffrey, durasi peminjamannya hingga Juni nanti," ujar Robert.

Robert menyatakan Castillion akan kembali merumput bersama Persib jika memang kekosongan kompetisi Indonesia berlangsung sampai Juni 2021. Apalagi berdasarkan informasi terkini Liga 1 2021 memang baru akan bisa bergulir setelah momen lebaran.

"Info yang kami dapatkan soal penyelenggaraan kompetisi Liga Indonesia akan dimulai pada Juli atau Agustus nanti. Tapi, ini bukan informasi resmi," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer