Sukses


Ikrar Melvin Platje kepada Bali United dan Harapan untuk Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Striker Bali United, Melvin Platje, resmi bergabung dengan klub Belanda, De Graafschap. Meski pulang ke kampung halamannya, Platje berjanji akan kembali ke Bali United dan tampil di Liga 1 serta Piala AFC.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut resmi membela De Graafschap pada 1 Februari 2021. Melvin Platje akan memperkuat klub Eerste Divisie atau kasta kedua di Liga Belanda itu hingga 30 Juni 2021.

Melvin Platje memiliki ambisi besar bersama De Graafschap. Dia ingin bisa membawa klub berjulukan Superboeren tersebut promosi ke Eredivisi pada musim depan.

Saat ini, De Graafschap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Eerste Divisie 2020/2021 dengan nilai 47. Mereka tertinggal enam poin dari SC Cambuur yang menghuni puncak klasemen, dan tiga angka dari Almere City di posisi kedua.

"Mereka adalah tim yang besar di Belanda, dan kini sedang bermain di kasta kedua. Tetapi, seharusnya bisa bermain di kasta liga yang lebih tinggi," ujar Platje di kanal YouTube Official Bali United.

"Mereka bermain dengan sangat bagus, mereka punya pelatih yang bagus, pemain yang bagus. Tahun lalu, mereka seharusnya bisa promosi. Namun akibat virus corona, mereka harus mengulanginya lagi. Kini mereka berada di papan atas klasemen, dan saya ingin membantu mereka bisa promosi ke ke Eredivisie," lanjut Melvin Platje.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Janji kepada Bali United

Melvin Platje masih terikat kontrak bersama Bali United hingga akhir 2021. Bali United bersedia meminjamkan sang pemain, karena kompetisi di Indonesia belum dimulai.

Ketika masa peminjaman bomber kelahiran Naarden, Belanda itu berakhir, Bali United baru akan mau berkancah di Piala AFC 2021. Dia pun berjani akan menghormati kontraknya bersama Tim Serdadu Tridatu dan kembali jauh lebih baik lagi.

"Saya masih pemain Bali United, saya melakukan ini untuk Bali United, untuk diri sendiri, dan juga untuk De Graafschap. Saya ingin membantu mereka bisa promosi, saya ingin kembali bugar dan ingin bermain sepak bola," kata Platje.

"Kalau saya memainkan sepak bola, otomatis saya akan sangat bugar untuk Piala AFC. Jika saya bisa bermain dalam 10 sampai 13 laga sebelum Piala AFC, saya rasa Melvin Platje akan kembali lebih kuat dibandingkan sebelumnya," ujarnya sembari tertawa.

 

3 dari 3 halaman

Harapan untuk Sepak Bola Indonesia

Melvin Platje juga berharap kompetisi Indonesia bisa segera kembali bergulir. Baginya, dengan kompetisi yang terhenti dan tak jelas kapan akan dihelat telah merugikan banyak pihak, baik itu klub, pemain, suporter, dan juga perkembangan sepak bola Indonesia.

Sampai sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merinci kapan Liga 1 2021 akan kembali digelar. Rencana melangsungkan kompetisi selepas Idulfitri juga masih belum jelas, karena tak mendapat izin dari kepolisian.

"Saya berharap kami bisa kembali bermain sepak bola, liga kembali di mulai. Hari di mana semuanya sudah terorganisir, bukan yang akan segera dimulai dan mereka bilang dua hari lalu, namun akhirnya ditunda lagi," kata Platje.

"Saya rasa tidak bagus untuk negara ini (kompetisi terus ditunda), tidak bagus untuk sepak bolanya, tidak bagus untuk suporter. Suporter rindu sepak bola, kalau tidak boleh ke stadion, setidaknya ditayangkan televisi."

"Kalau dengan alasan menjaga kesehatan, kami jalani tes lalu kami bisa bermain. Di negara lain, mereka sudah memainkan sepak bola. Saya harap secepatnya kami bisa mulai bermain lagi, itu harapan saya. Kita lihat saya apa yang akan terjadi nantinya," tutur Melvin Platje.

Sumber: YouTube Official Bali United

Video Populer

Foto Populer