Sukses


Menuju Loyalitas 11 Tahun, Rizky Pora Tambah Kontrak 3 Musim di Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera sangat sayang dengan Rizky Pora. Sebagai buktinya, tim berjulukan Laskar Antasari ini menambah kontrak kapten timnya itu selama tiga tahun.

Barito Putera mengumumkan perpanjangan masa bakti Rizky Pora pada Rabu (3/2/2021) melalui laman klub.

Rizky Pora telah membela Barito Putera sejak 2013. Jika ditotal saat kontraknya habis nanti, bek sayap asal Ternate, Maluku Utara itu akan mengabdi untuk Laskar Antasari selama 11 tahun.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyanjung loyalitas Rizky Pora. Bek sayap merangkap gelandang sayap ini dipuji karena telah sering menolak tawaran klub lain demi bertahan di Laskar Antasari.

"Rizky Pora telah membuktikan loyalitasnya selama ini. Meskipun mendapatkan tawaran dari klub lain, ia tetap bertahan bersama Barito Putera. Saya berharap ini bisa dicontoh oleh pemain lainnya," kata pria yang karib dipanggil Hasnur itu dinukil dari laman klub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pernah Berpaling ke Borneo FC

Rizky Pora bergabung ke Barito Putera pada 2013 dari Persita Tangerang. Ketika kompetisi vakum pada 2015, ia sempat berpaling sebentar ke Borneo FC.

Namun, karier Rizky Pora di Borneo FC tidak berlangsung lama, hanya sekitar setengah tahun. Pada awal 2016, ia kembali ke pangkuan Barito Putera.

Dalam beberapa musim terakhir, Rizky Pora menjabat sebagai kapten tim Barito Putera. Sisi sayap kiri, baik bek maupun gelandang, juga telah disegel oleh pemain yang pernah diincar Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer