Sukses


Yes! Liga 1 2021 Sudah Kelihatan Hilalnya, PSSI Siapkan Turnamen Pramusim Bulan Depan

Bola.com, Jakarta - Setelah mendapatkan lampu hijau untuk menggelar kompetisi musim 2021, PSSI tidak hanya menjadwalkan pelaksanaan Liga 1 2021, tapi juga menjadwalkan adanya turnamen pramusim yang rencananya digelar pada Maret 2021.

PSSI mendengarkan usulan klub-klub peserta Liga 1 yang menginginkan adanya turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 bergulir.

Liga 1 2021 sendiri rencananya baru akan digelar pada pertengahan tahun, tepatnya setelah Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada 13 dan 14 Mei 2021.

Kepolisian, melalui Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, telah memberikan lampu hijau untuk gelaran kompetisi sepak bola Indonesia.

Budi Sajidin mengaku telah menerima kabar dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, bahwa pihaknya bisa mengizinkan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Sembari menunggu izin resmi keluar dari kepolisian, PSSI pun melakukan sejumlah persiapan agar kompetisi benar-benar bisa berjalan. Satu di antaranya adalah mempersiapkan turnamen pramusim yang rencananya digelar pada Maret mendatang.

"Jadi kapan liga dimulai, kami menunggu izin dulu. Begitu izin oke, baru kami akan mempersiapkan workshop dan lain-lain sehingga tidak ada lagi keraguan," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pra musim," lanjut Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ada Kewajiban yang Harus Diselesaikan

Dengan lampu hijau mengenai izin bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021, Iwan Bule menyatakan rasa gembiranya. Tidak lupa ia menyampaikan apresiasi terhadap kepolisian meski ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh PSSI sebelum izin tersebut resmi diberikan.

"Terima kasih kepada Kapolri karena telah memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari kepolisian," ujar Iwan Bule.

"Namun, tentu tidak semudah itu. Kami punya kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokol kesehatan," lanjut Ketua PSSI itu.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer