Sukses


Salut! Donasi ke Sulawesi Barat, Bonek Disambut Suporter PSM

Bola.com, Jakarta - Suporter Persebaya Surabaya yang tergabung dalam Bonek Peduli dalam perjalanan menuju Sulawesi Barat untuk mengirim bantuan kepada korban bencana. Mereka baru tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/2/2021).

Dengan menumpangi kapal laut, Bonek Peduli membawa tiga armada dari Surabaya hingga tiba di Makassar. Nah, kedatangan mereka rupanya mendapatkan sambutan positif dari suporter PSM, Red Gank dan MaczMan.

“Mereka sangat ramah. Tim kami yang berangkat singgah sebentar dan dijamu dengan baik oleh saudara-saudara suporter PSM,” kata Husein Gazali, koordinator Bonek tribune utara alias Green Nord.

Sesudah istirahat, jam 12 dini hari tadi tim kita dilepas oleh kawan-kawan suporter Makassar menuju Mamuju,” imbuh pria yang karib disapa Cak Cong itu.

Momen ini membuat relasi kedua kelompok suporter itu semakin terjalin erat. Apalagi, Bonek datang ke Pulau Sulawesi dalam misi kemanusiaan. 

Koordinator Bonek Tribun Kidul, Devara Noumanto, menuturkan bahwa Red Gank bahkan ikut bergabung dengan Bonek Peduli untuk ikut berdonasi membantu para pengungsi.

“Waktu di Makassar kemarin disambut dijamu dan diantarkan Red Gank ke Mamuju,” ucapnya.   

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Dana Lebih dari Rp360 Juta

Aksi kemanusiaan kali ini bahkan membuat Bonek mampu mengumpulkan dana hingga lebih dari Rp360 juta untuk disumbangkan ke Sulawesi Barat. Dana sebanyak itu terhimpun dari tiga kelompok Bonek dari tiga komunitas tribune.

Kegiatan sosial yang dilakukan ini tergabung dalam Bonek Peduli, yang aktif membantu korban bencana alam. Donasi itu telah dibelanjakan berbagai kebutuhan pokok, mulai dari makanan instan hingga kebutuhan sehari-hari untuk para pengungsi.

Selain itu, mereka juga telah mengirimkan jumlah personel sebanyak 23 orang ke lokasi. Padahal, sebelumnya hanya terdapat belasan orang saja untuk menyalurkan bantuan. Luasnya daerah yang terdampak bencana menjadi alasan utama dikirimnya puluhan orang ke Sulawesi Barat.

Angka lebih dari Rp360 juta ini memecahkan rekor yang dalam pengumpulan donasi yang dilakukan oleh Bonek selama ini. Sebelumnya, mereka mampu menghimpun sebanyak Rp250 juta untuk membantu korban gempa Lombok pada 2018.

Video Populer

Foto Populer