Sukses


Curahan Hati Gelandang Muda Persib, Rumah Terendam Banjir dan Belum Dapat Bantuan

Bola.com, Bandung - Banjir yang melanda Karawang, Jawa Barat pada Minggu (7/2/2021) dini hari lalu membuat ribuan rumah terendam. Ratusan jiwa terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dari ribuan warga yang tertimpa bencana banjir itu, satu di antaranya gelandang muda Persib Bandung, Saiful. Kediamannya di Perumnas Bumi Teluk Jambe, Desa Sukaharja, Kabupaten Karawang, Jawa Barat juga terendam setinggi lutut orang dewasa.

"Iya rumah kebajiran semua, sekarang sudah mulai surut. Kejadiannya dari malam minggu sekitar jam 2 dini hari, banjirnya kira-kira selutut," ujar Saiful saat dihubungi awak media Selasa (9/2/2021).

Beruntung saat air masuk ke rumah lanjut Saiful barang-barang sudah diamankan ke tempat yang lebih tinggi.

"Kebetulan saat itu saya tidak tidur, soalnya tengah malam sudah hujan petir, jadi jaga-jaga. Alhamdulillah barang-barang sudah diangkat semua ke atas karena memang rumah saya suka kebanjiran terus," kata Saiful.

Meski demikian, Saiful mengaku banjir yang terjadi tidak separah seperti pada tahun 2010. "Ini tidak separah seperti saat tahun 2010, waktu itu genangan airnya hampir melebihi genteng rumah," ungkap Saiful.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Belum Dapat Bantuan

Saiful menduga, banjir yang terjadi akibat tumpahan air sungai Walahar akibat tingginya curah hujan.

"Kemarin tidak mengungsi tapi di belakang rumah saja,' ucap Saiful.

Selama terkena musibah banjir, Saiful mengaku tidak pernah mendapat bantuan. "Tidak ada suplai, tidak ada yang beri makanan dari dulu, cuma diberi mie tiga," jelas Saiful.

"Saya berharap semoga tidak banjir lagi, capek juga beres-beres, seperti kemarin sudah beres-beres, sudah surut, habis maghrib airnya naik lagi, katanya bendungannya di buka lagi," tambah Saiful.

Disinggung tidak mencoba untuk pindah rumah, Saiful mengaku belum ada niatan untuk pindah dari rumah kontrakannya itu. "Enggak, saya masih ngontrak, mau pindah ke mana, rumah pada mahal," cetus Saiful mengakhiri.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer