Sukses


Penjelasan Pelatih Lampang FC Mainkan Todd Rivaldo Ferre Kurang dari 60 Detik pada Laga Debut

Bola.com, Lampang - Todd Rivaldo Ferre mencatatkan laga debut tak sampai satu menit di Thai League 2 bersama Lampang FC, Minggu (7/2/2021). Pelatih Lampang FC, Weerayut Binebdullohman, mengaku punya alasan khusus di balik keputusannya itu.

Debut itu berlangsung kurang dari 24 jam setelah Todd Rivaldo Ferre diperkenalkan Lampang FC sebagai rekrutan anyar. Pada pertandingan melawan Uthai Thani, pelatih Weerayut Binebdullohman memasukkan Todd Rivaldo Ferre pada injury time.

Ketika itu, Lampang FC dalam keadaan unggul dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Pelatih Weerayut Binebdullohman menilai, tak ingin memberikan beban lebih kepada Todd yang baru bergabung dengan timnya dan menyelesaikan masa karantina di Thailand.

"Dia baru melewatkan masa karantina selama 14 hari dan baru bergabung dengan tim pada malam hari pada 6 Februari di hotel atau 24 jam sebelum pertandingan," kata Weerayut Binebdullohman.

"Dia belum pernah mengikuti latihan bersama tim sehingga saya khawatir dia belum bisa menyesuaikan dengan tim. Kami berharap dia bisa cepat beradaptasi dengan tim," tegas Weerayut Binebdullohman.

Todd Rivaldo Ferre masih memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan permainan dan rekan setimnya. Seperti diketahui, Lampang FC meminjam pemain berusia 21 tahun itu sampai akhir musim Thai League 2.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Bermain

Pada laga selanjutnya, Lampang FC akan menjamu Royal Navy di kandang. Pelatih Weerayut Binebdullohman tak menutup peluang untuk memberikan kesempatan bermain kepada Todd Rivaldo Ferre.

"Dia punya peluang yang besar untuk bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Royal Navy di kandang besok malam," tegas Weerayut Binebdullohman.

Lampang FC saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Thai League 2 dengan raihan 26 poin. Dengan pertandingan musim ini yang masih banyak tersisa, Lampang FC tentu berharap kehadiran Todd bisa menambah kekuatan tim untuk promosi pada musim depan.

Video Populer

Foto Populer