Sukses


Ketimbang Nganggur karena Liga 1 Vakum, Kapten Persib Kursus Pelatih di Padang

Bola.com, Padang - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang, tak mau menganggur begitu saja ketika Liga 1 2021 belum ada kejelasan.

Supardi memanfaatkan kekosongan kompetisi dengan mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Padang. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 8 hingga 21 Februari 2021.

Selain Supardi, beberapa pemain lain yang mengikuti program tersebut adalah, di antaranya Antonio Claudio de Jesus Oliveira.

Selain memanfaatkan waktu luang, tujuan pemain bernomor punggung 22 tersebut menjalani kursus adalah untuk mencari ilmu. Dia berharap usahanya mencari ilmu berbuah manis sehingga ada bekal tambahan ketika pensiun nanti.

"Ya belajar, menuntut ilmu saja. Mudah-mudahan, doain saja belajarnya diberkahi Allah," kata Supardi di situs resmi klub.

Supardi pun berharap ilmu yang didapatkannya bisa bermanfaat buat kariernya dan sepak bola Indonesia ke depannya. 

Tak hanya di Padang, kursus kepelatihan B AFC pun sedang berlangsung di Batu, Malang, pada 5-19 Februari 2021. Beberapa pemain yang masih aktif memanfaatkan kesempatan itu ketimbang tak ada kegiatan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kompetisi Masih Gelap

Tak hanya Supardi, beberapa pemain Liga 1 mengisi waktu saat kompetisi vakum

Polri masih akan meninjau permintaan PSSI dan PT LIB untuk memutar Liga 1 dan turnamen pramusim di tengah pandemi COVID-19. Menteri asal Gorontalo ini melanjutkan, pada rapat itu, kepolisian belum menentukan sikap terkait izin untuk kompetisi.

"Kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB untuk memutar turnamen dan kompetisi. Ini akan menjadi bahan bagi Polri untuk memelajari dan mengkaji," kata Menpor Zainudin Amali.

"Apabila ada hal yang perlu dikomunikasikan, PSSI dan PT LIB masih memiliki waktu. Tadi rakor untuk mendengarkan pemaparan tentang pelaksanaan kompetisi, turnamen pramusim, dan protokol kesehatan," ucapnya.

Sumber: Persib.co.id, Bola.com

Video Populer

Foto Populer