VIDEO: Beginilah Jadinya Jika Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar, PSSI dan LIB Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

VIDEO: Beginilah Jadinya Jika Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar, PSSI dan LIB Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

PSSI dan LIB TV merilis sebuah video simulasi apabila kompetisi Liga 1 dan Liga 2 digelar di tengah pandemi saat ini. Video yang dirilis di akun resmi LIB di channel Youtube LIB TV tersebut memperlihatkan bagaimana ketatnya protokol kesehatan yang harus dijalankan semua perangkat pertandingan, media, suporter, dan para pemain.

Video berdurasi 10 menit tersebut dengan jelas memperlihatkan bagaimana prosedur yang harus dilewati semua pihak mulai dari persiapan pertandingan hingga pasca pertandingan. Salah satunya mewajibkan para pemain untuk melakukan swab test sebelum pertandingan.

Tidak hanya pemain, para ofisial klub juga tidak terlepas dari protokol kesehatan tersebut. Selalu menjaga jarak saat rapat koordinasi hingga berada di lapangan. Para peliput termasuk fotografer juga diwajibkan mentaati protokol kesehatan.

Semua protokol kesehatan ini dipersiapkan dengan matang oleh PSSI dan LIB demi menekan penyebaran COVID-19 dan memastikan kepada semua pihak bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia seperti Liga 1 dan Liga 2, aman untuk dilaksanakan.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 12 February 2021, 09:56 WIB

Video Terkait

Spotlights