VIDEO: Half Time Show, Indonesia Mendadak Jadi Eksportir Pesepak Bola ke Luar Negeri di Masa Pandemi Covid-19

VIDEO: Half Time Show, Indonesia Mendadak Jadi Eksportir Pesepak Bola ke Luar Negeri di Masa Pandemi Covid-19

Half Time Showkali ini akan berbicara mengenai para pemain Indonesia yang hijrah untuk bermain di luar negeri. Tidak hany pemain yang saat ini merantau di tengah pandemi Covid-19, namun akan sedikit mengulas kisah suka dan duka para pemain Indonesia yang pernah bermain di luar negeri. Seperti biasa Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia akan mengulas dengan gaya yang ringan, santai namun berisi.

Adanya pandemi Covid-19 ini, menjadikan kompetisi sepak bola di Indonesia terpaksa harus berhenti. Hal tersebut membuat sejumlah para pesepak bola tak jarang mendapat tawaran untuk berkarier di luar negeri.

Baru-baru ini juga terdengar kabar yang cukup membanggakan ketika sosok Bagus Kahfi dan Syahrian Abimanyu pergi merantau ke klub luar negeri. Bagus Kahfi bermain untuk FC Utrecht dan Syariah Abimanyu di Liga Australia.

Jika melihat ke belakang, ternyata pemain Indonesia memiliki sejarah yang cukup banyak mengenai para pemain yang bermain di luar negeri. Sebut saha Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto hingga nama legenda seperti Ricky Yakobi.

Tentunya selain menjadi kebanggaan, bermain di luar negeri juga merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi para pesepak bola. Mereka harus banyak beradaptasi dari segi apapun, termasuk hal-hal non teknis yang berbeda jauh dengan kondisi di Indonesia.

Cerita lain terkait dengan hal-hal tersebut akan diulas secara ringan dan tajam oleh Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia dalam program Half Time Show kali ini. Bagaimana kisah suka dan duka para pemain Indonesia saat merumput di klub luar negeri terutama pada saat pandemi Covid-19 saat ini.

Ringkasan

Oleh Erwin Fitriansyah, Ario Yosia pada 12 February 2021, 16:27 WIB

Video Terkait

Spotlights