Sukses


Kondisi Fisik Pemain Bali United Mulai Normal, Berharap Ada Kepastian Liga 1 2021

Bola.com, Denpasar - Kapten Bali United, Fadil Sausu, menyebut kondisi fisiknya dan para pemain lain sudah kembali seperti semula. Hal itu bisa diraih cepat karena rajin melakukan latihan mandiri semasa libur.

Bali United menjadi tim peserta Shopee Liga 1 pertama yang menggelar latihan. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu kembali mulai berlatih sejak awal Februari 2021.

Pada pekan pertama, Teco berfokus pada pengembalian kemampuan fisik para pemain setelah lama tidak berlatih bersama di lapangan. Hasilnya mulai terlihat karena para pemain tidak punya kendala dalam mengikuti semua menu latihan yang diberikan.

"Untuk sejauh ini, kondisi fisik saya dan teman-teman yang lain sudah kembali setelah menjalani libur latihan," kata Fadil Sausu seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/2/2021).

"Kami ini adalah pemain profesional yang tetap menjaga kondisi fisik saat tim diliburkan. Jadi, saat kembali ke pemusatan latihan tim fisik tidak terlalu bermasalah," tegas Fadil.

Bali United lebih dini menggelar latihan untuk mempersiapkan penampilan di Piala AFC 2021. Seperti diketahui, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu akan mewakili Indonesia di babak penyisihan grup Piala AFC yang digelar pertengahan Mei mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menanti Kejelasan

Fadil Sausu juga berharap musim baru Shopee Liga 1 bisa menemui kejelasan terkait jadwal penyelenggaraan. Menurut Fadil, pesepak bola di Indonesia, khususnya pemain Bali United, sudah sangat menanti untuk bisa kembali berkompetisi.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sedang berusaha untuk meyakinkan Kepolisian Republik Indonesia agar memberikan izin. Dalam waktu dekat, mereka berencana untuk menggelar pertandingan turnamen pramusim sebagai gambaran penyelenggaraan kompetisi yang menerapkan protokol kesehatan.

"Saya sebagai pemain berharap sekali agar perizinan dari kepolisian bisa segera dikeluarkan untuk terlaksananya kompetisi. Kami sudah cukup lama sekali tidak menjalani kompetisi. Baik jenis kompetisi Liga atau turnamen pra musim, semoga ijinnya bisa dikeluarkan. Tetap protokol kesehatan diutamakan," tegas Fadil.

Video Populer

Foto Populer