Sukses


Kronologi Miftah Anwar Sani Merapat ke Klub Bosnia: Awalnya Ngeles, Sekarang Tinggal Diresmikan

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani sempat membantah akan bergabung dengan klub Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla. Kini, situasinya berubah 180 derajat. Kok bisa?

Pada akhir Januari 2021, Miftah Anwar Sani menyanggah kabar akan merapat ke Sloboda Tuzla. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan bingung dengan rumor tersebut.

Saat ini, Miftah Anwar Sani justru tinggal selangkah lagi bermain untuk Sloboda Tuzla. Dia juga telah mengantungi visa kerja dan akan dikontrak selama setengah musim.

"Terkait klairifikasi pemberitaan Miftah Anwar Sani yang pernah diunggah di Instagram, karena waktu itu proses administratifnya belum ada, dan waktu itu dia juga masih terikat dengan Persita," kata agen Miftah, Aggy Eka Ressy pada konferensi pers dengan Duta Besar Bosnia dan Herzegovina di Jakarta pada Selasa (16/2/2021).

"Sekarang, semuanya sudah beres. Kami akan mempersiapkan keberangakatan Miftah Anwar Sani ke Bosnia. Sepertinya pada pekan ini," jelas Aggy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bebas Transfer

Kini, posisi Miftah Anwar Sani tidak lagi terikat dengan Persita. Kepindahannya ke Sloboda Tuzla pun bisa dipublikasikan secara luas.

"Jadi, statusnya Miftah Anwar Sani itu bebas transfer. Dia akan dikontrak hingga Juni 2021 atau setengah musim dan tidak ada opsi perpanjangan kontrak. Kami dapat permintaan langsung dari klub Sloboda Tuzla untuk mengurus administrasi Miftah di Indonesia untuk ke Bosnia," tutur Aggy.

Aggy menjelaskan, Sloboda Tuzla telah mendaftarkan Miftah Anwar Sani ke Premier League atau kasta teratas dalam piramida di Liga Bosnia dan Herzegovina. Dia pun tinggal dimainkan setibanya di sana.

"Kami hanya punya waktu satu minggu. Jadi sejak pekan lalu, Miftah Anwar Sani sudah teregistrasi di Bosnia. Karena apada awal Maret 20201, dia akan mulai tampil di kompetisi. Kami di sini mendukung dan berusaha memberikan yang terbaik," imbuh Aggy.

Video Populer

Foto Populer