Sukses


Jagoan Lini per Lini Persib Versi Tantan: Dari I Made Wirawan hingga Ferdinand Sinaga

Bola.com, Bandung - Mantan penyerang sayap Persib Bandung, Tantan, mengungkapkan empat jagoan di Persib yang menurutnya terbaik dalam setiap lininya. Pemain yang sukses membantu Persib menjuarai Indonesia Super League 2014 itu mengungkapkan alasan singkat tentang empat pemain Persib terbaik versinya itu.

Tantan memilih empat pemain Persib Bandung dalam konten Opat Maung yang diunggah ke channel youtube Simamaung. Untuk pilihan pertama di posisi penjaga gawang, Tantan memilih I Made Wirawan, kiper asal Bali yang hingga kini masih tetap mengawal gawang Maung Bandung.

Aksi pemain Persib Bandung, Tantan dan I Made Wirawan saat sesi latihan tim di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/3/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Untuk penjaga gawang, saya pilih Made Wirawan. Dia adalah kiper yang sangat bagus, santai, dan tidak emosional," ungkap Tantan dalam channel youtube Simamaung.

Kemudian untuk lini pertahanan, Tantan tidak ragu untuk memilih Vladimir Vujovic sebagai pilihannya. Bek asing asal Montenegro itu membela Persib pada periode 2013 hingga 2017.

"Vlado sangat garang di dalam lapangan, tapi dia adalah sosok yang sangat baik di luar lapangan," ungkap Tantan tentang alasannya memilih Vladimir Vujovic sebagai bagian dari Opat Maung pilihannya.

Vladimir Vujovic memang pernah menjadi bagian penting dari Persib Bandung. Tidak hanya ikut mengantarkan Maung Bandung menjuarai ISL 2014, Vlado juga ikut membantu tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu menjuarai Piala Presiden 2015.

Bek Persib, Vladimir Vujovic, berebut bola dengan striker Persiba, Marlon Da Silva Moura pada laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (11/06/2017). Skor 0-0 di babak pertama (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Video

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Berkarakter Keras

Sementara untuk lini tengah Persib Bandung, pilihan Tantan jatuh kepada Hariono, seorang gelandang pekerja keras yang kerap mendapatkan julukan sebagai gelandang pengangkut air. Menurut Tantan, Hariono adalah sosok yang pendiam tapi memberikan kontribusi yang besar bagi Maung Bandung.

"Hariono itu tidak banyak ngomong, tapi banyak bekerja. Ia juga sangat ditakuti oleh pemain lawan," ujar Tantan mengenai sosok legenda Persib yang membela Persib selama 11 musim sejak 2008 hingga 2019 itu.

Sayangnya, Hariono kemudian harus didepak oleh manajemen Persib atas permintaan Robert Alberts. Hariono pun kemudian hijrah ke Bali United pada awal musim 2020 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan lantaran pandemi COVID-19.

Ferdinand Sinaga mencium lambang Persib Bandung usai mencetak gol saat laga adu penalti melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, (7/11/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Beralih ke lini depan dalam pilihan pemain Persib terbaik versinya, Tantan memilih Ferdinand Sinaga sebagai yang terbaik di lini depan Maung Bandung.

"Ferdinand Sinaga itu tipe petarung dan pekerja keras," ujar Tantan singkat.

Sumber: Youtube Simamaung

Video Populer

Foto Populer