Sukses


Stefano Cugurra Intens Berkomunikasi dengan Pemain Bali United yang Dipinjam Klub Luar Negeri

Bola.com, Gianyar - Angin sejuk keberadaan kompetisi musim 2021, plus turnamen pramusim, mulai berhembus. Bali United pun terus mempersiapkan diri untuk kembali berlaga. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra, terus memantau kondisi pemainnya, tidak terkecuali dua pemain asing yang tengah dipinjamkan ke klub luar negeri.

Dua pemain asing Bali United, Melvin Platje dan Brwa Nouri, memang saat ini tengah bermain di luar negeri dengan status pinjaman. Melvin Platje tengah dipinjam klub Belanda, Graafschao, sementara Brwa Nouri dipinjam klub Irak, Zakho FC.

Kedua pemain tersebut diharapkan bisa menjaga kondisinya tetap dalam kondisi optimal lewat kesempatan bermain untuk klub luar negeri.

Kini Bali United juga sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi 2021. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu bahkan sudah lebih dulu mempersiapkan diri ketimbang klub lain lantaran bakal bermain tidak hanya di Liga 1, tapi juga di Piala AFC.

Striker Bali United, Melvin Platje, memperhatikan rekan setimnya saat melawan Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Pakansari, Bogor, Kamis (15/8). Bali menang 2-1 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kondisi itulah yang membuat Stefano Cugurra, atau yang karib disapa Teco, terus memantau perkembangan kondisi para pemainnya. Tidak terkecuali mereka yang tengah dipinjamkan ke luar negeri.

"Ya saya berkomunikasi dengan kedua pemain itu. Saya tetap menjaga komunikasi dengna Melvin dan Nouri. Saya selalu mengingatkan kedua pemain ini ketika datang ke tim yang baru dalam masa pinjaman, lebih bagus untuk latihan fisik dulu sebelum bertanding," ujar Teco seperti dilansir situs resmi Bali United.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Kembali dalam Kondisi Optimal

Meski kedua pemain tersebut saat ini berlatih di bawah penanganan tim pelatih masing-masing klub yang meminjamnya, Teco tetap memilih untuk intens menghubungi keduanya agar tetap bisa mengetahui perkembangan kondisi kedua Melvin dan Nouri. Alasannya, ia tidak ingin kedua pemain kembali ke Bali United dalam kondisi yang tidak optimal setelah dipinjamkan ke klub lain.

"Mereka harus memiliki persiapan yang bagus sebelum bermain di sana. Kami tahu jika Melvin dan Nouri sudah lama tidak bermain, untuk itu latihan fisik sangat penting agar mereka tidak mengalami cedera saat bertanding. Saya pikir antara Bali United dan tim yang meminjam kedua pemain ini sangat mengerti situasi yang terjadi," ujar Teco.

Sementara itu, pemain Bali United lainnya terus melakukan latihan peningkatan fisik dan teknik melalui program latihan di Bali. Meski saat ini skuat Serdadu Tridatu belum lengkap, persiapan terus dilakukan demi menuai hasil terbaik di kompetisi yang akan ditempuh oleh Fadil Sausu dkk pada tahun ini.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer