Sukses


PT LIB, PSSI, dan 18 Klub Liga 1 Berembuk Bahas Piala Menpora, Ini Hasilnya

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan 18 klub Liga 1 berembuk membahas Piala Menpora 2021 pada Jumat (20/2/2021) malam WIB. Pertemuan tersebut berlangsung secara virtual.

"Kami baru saja menyelesaikan virtual meeting dengan tim-tim Liga 1 yang dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Pertemuan jarak jauh ini membahas Piala Menpora," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, di channel YouTube LIB TV.

"Dalam virtual meeting itu, kami paparkan format, waktu, dan protokol kesehatan untuk Piala Menpora berdasarkan surat izin dari Mabes Polri," jelas Sudjarno.

Ada banyak pembahasan dalam diskusi virtual itu. Mayoritas tim Piala Menpora bertanya mengenai regulasi pemain.

"Dalam diskusi, banyak masukan dari peserta yang tentunya bisa menyempurnakan pelaksanaan Piala Menpora ini," imbuh Sudjarno.

"Paling banyak ditanyakan soal status pemain, baik itu lokal, asing, dan U-21 agar turnamen lebih semarak lagi. Hak dan kewajiban klub juga kami jelaskan," ucap purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir Irjen itu.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa kontestan Piala Menpora berasal dari klub Liga 1. Sementara dua klub Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan, tidak jadi dilibatkan.

"Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan surat undangan kepada peserta. Di situ ada hak dan kewajiban. Kemudian dari hasil rapat kemarin akan kami bahas lagi untuk menyempurnakan soal match fee, kampanye dilarang nonton bareng, dan penerapan protokol kesehatan," terang Sudjarno.

"Rata-rata, peserta mengapresiasi apa yang dilakukan. Harapan kami, semoga turnamen bisa berjalan sempurna karena Piala Menpora ini akan menjadi jalan supaya Liga 1 bisa bergulir," ujar mantan Kapolda Lampung itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tentang Piala Menpora

Nama: Piala Menpora 2021

Status: Turnamen Pramusim Liga 1 2021

Jadwal: 20 Maret - 25 April 2021

Peserta: 18 Klub Liga 1

Video Populer

Foto Populer