Sukses


Bali United Resmi Melepas Agus Nova

Bola.com, Gianyar - Bali United melalui situs resminya, Minggu (21/2/2021), mengonfirmasi pelepasan Agus Nova Wiantara. Manajemen Bali United berterima kasih kepada Agus Nova yang sudah berkontribusi selama enam tahun terakhir.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan timnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak Agus Nova Wiantara. Yabes berharap pemain berusia 28 tahun itu bisa mendapatkan kesuksesan di tempat lain dalam karier.

"Kami sangat berterima kasih kepada Agus Nova yang sudah berjasa besar bagi perjalanan kariernya bersama Bali United," kata Yabes Tanuri seperti dikutip situs resmi klub.

"Agus Nova sudah menjadi kebanggaan bagi masyarakat pulau dewata dan juga inspirasi bagi anak-anak yang ingin menjadi pemain sepak bola. Kami doakan Agus Nova akan sukses dimana pun ia berada," ujar Yabes Tanuri.

Agus Nova merupakan pemain asli binaan akademi Persires Bali Devata. Sempat berkarier di luar Bali bersama Pro Duta dan Persegres Gresik United, Agus Nova kemudian kembali ke Pulau Dewata dan memperkuat Bali United sejak 2015.

Sejumlah kendala mewarnai karier Agus Nova di Bali United. Semisal cedera lutut yang membuatnya harus naik meja operasi pada 2019. Selama berseragam Bali United, Agus Nova yang bermain sebagai bek tengah tampil sebanyak 58 kali dan mencetak satu gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Manajemen Bali United sejauh ini sedang melakukan proses perpanjangan kontrak pemain. Hal itu dilakukan agar bisa mendapatkan pemain yang bagus untuk mengikuti Piala Menpora, Piala AFC 2021, dan Shopee Liga 1.

Pemain yang memiliki kemampuan mumpuni akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Adapun pemain yang jasanya sudah tidak dibutuhkan, bakal dilepas begitu kontraknya berakhir.

Bali United sejauh ini sudah mendatangkan satu pemain anyar yakni Diego Assis. Kehadiran Diego Assis menutup lubang yang ditinggalkan Paulo Sergio karena mundur pada tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer