Sukses


Pemain Bhayangkara Solo FC Mulai Berkumpul, Segera Gelar Persiapan Piala Menpora 2021

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC menatap antusias Piala Menpora 2021. Klub berjulukan The Guardians itu mulai memanggil dan mengumpulkan para pemain sejak Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Beberapa pemain Bhayangkara Solo FC berangsur datang ke Solo, Jawa Tengah. Manajemen klub menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, yakni melakukan swab test untuk para pemain.

Setelah hasil tes keluar dan dinyatakan bagus, Bhayangkara Solo FC langsung menggelar persiapan untuk tampil di Piala Menpora 2021. Manajer Bhayagkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan, menyebut proses latihan bakal digelar di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai Rabu (24/2/2021).

"Hari ini dijadwalkan pemain sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan swab test untuk semuanya," kata Yogi seperti dikutip situs resmi klub.

"Apabila hasil swab test oke, akan dilanjutkan dengan latihan pada Rabu nanti. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing," tegas pria berpangkat AKBP itu.

Bhayangkara Solo FC menjadi satu dari 18 klub Liga 1 yang mengikuti Piala Menpora 2021. Rencananya, turnamen pramusim tersebut bakal berlangsung mulai 20 Maret sampai 25 April 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar pada empat kota di Indonesia. Penempatan daerah disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalkan pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diminta Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer