Sukses


3 Kriteria Ini Diusung Dewa United FC untuk Merekrut Pemain Demi Target Promosi ke Liga 1

Bola.com, Serpong - Meski berstatus pendatang baru di kompetisi Liga 2 2021, Dewa United FC memasang target tinggi. Tim yang akan bermarkas di Stadion Indomilk Arena atau yang juga homebase Persita Tangerang tersebut ingin tembus Liga 1 2022.

Untuk mewujudkan target di atas, manajemen Dewa United FC pun merekrut pelatih berpengalaman, Kashartadi. Kini selanjutnya tim akan melakukan seleksi pemain.

Rendra Soedjono selaku COO Dewa United FC pun memiliki tiga kriteria untuk pemain yang akan direkrut oleh tim. "Pertama attitude, ini tidak bisa ditawar lagi dari seorang pesepakbola," kata Rendra pada sesi konferensi pers launching Dewa United FC di Hotel JHL Solitaire, Serpong, Tangerang, Senin (22/02/2021). 

"Kedua keinginan pemain tersebut ingin bekerja keras. Ketiga dan terakhir tidak kalah penting, harga cocok. Yang pasti kami akan rekrut pemain sesuai kebutuhan tim."

"Intinya kami membebaskan Kashartadi untuk merekrut pemain. Kami akan melakukan seleksi terbuka di Tangerang. Kami bakal mencari bibit yang belum terjaring dari daerah ini," lanjutnya.

Tiga kriteria di atas mendapat persetujuan dari Kashartadi yang menurutnya akan menerapkan gaya bermain pressing ketat di tim.

"Untuk menerapkan gaya main pressing, berarti saya butuh pemain yang ingin bekerja keras. Dan pemain yang mau bekerja keras, pasti punya attitude baik," Kashartadi menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Pemilihan nama Kashartadi sebagai pelatih bukan tanpa alasan. Dewa United FC menginginkan sosok pelatih berpengalaman demi ambisi tembus Liga 1 2022.

"Alasan pemilihan Kashartadi karena kami ingin pelatih yang sudah pernah merasakan kerasnya persaingan di Liga 2. Bagaimana saat masuk 8 besar, semifinal sampai ke final," Rendra menuturkan.

"Kashartadi juga dikenal sebagai pelatih disiplin. Andalkan permainan tiki taka dan pressing. Kami percaya sosoknya bisa mewujudkan target Dewa United lolos ke Liga 1," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer