Sukses


Sadar Tak Lagi Muda, Ferdinand Sinaga Tetapkan Target yang Tak Muluk-muluk di Sepak Bola

Bola.com, Makassar - Ferdinand Sinaga tak ingin muluk-muluk dengan target tinggi dalam kariernya sebagai pesepak bola. Sadar usianya tak lagi muda, Ferdinand hanya ingin memiliki penampilan yang stabil di lapangan.

Ferdinand Sinaga resmi bergabung dengan Boavista FC pada 2 Februari 2021. Pemain berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi setahun bersama klub asal Timor Leste tersebut.

Bermain di Timor Leste akan menjadi pengalaman pertama buat Ferdinand Sinaga. Hal itulah yang membuatnya tak mau membebani diri dengan target tinggi.

"Yang penting saya harus siap mempertahankan diri di jalur prestasi. Saya harus mempersiapkan diri karena usia terus bertambah," kata Ferdinand Sinaga dalam siaran langsung di Instagram Persib Bandung.

"Jadi, tetap menjaga kebugaran dan ketajaman sebagai penyerang. Walaupun umur naik, namun penampilan tetap stabil," tegas Ferdinand.

Sebelum di Boavista FC, Ferdinand Sinaga juga pernah mencicipi atmosfer sepak bola luar negeri bersama Kelantan FC pada 2018 di Malaysia. Namun, kariernya di Negeri Jiran tak berlangsung lama dan hanya bermain sebanyak lima kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ramai-ramai Hijrah

Ferdinand Sinaga bakal menyusul pemain Indonesia lainnya yang ramai-ramai hengkang ke Timor Leste. Sebelumnya, PSIS Semarang telah meminjamkan bek Abanda Rahman ke klub Timor Leste, Lalenok United.

Kepindahan pemain Indonesia ke Timor Leste diyakini terjadi karena kekosongan kompetisi yang ada saat ini. PSSI resmi membatalkan Shopee Liga 1 2020 dan menggantinya dengan musim baru.

Namun, sampai pengujung Februari 2021 ini belum diketahui kapan musim baru akan bergulir. Hal ini yang membuat para pemain berani mengambil keputusan untuk hijrah ke negeri tetangga.

Video Populer

Foto Populer